Terima Bantuan APD dari J Trust Bank, Pemprovsu Fokuskan Penyaluran di Mebidang

51
Gubsu Edy Rahmayadi selaku Ketua GTPP Covid-19 Sumut menerima bantuan APD dari PT Bank J Trust Indonesia Tbk di Posko GTPP Covid 19 Sumut, Pendopo Rumah Dinas Gubsu Jalan Sudirman Medan, Kamis (10/09/2020). (Foto. ASARPUA.com/humpes)

Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Sumatera Utara (Sumut) kembali menerima bantuan alat pelindung diri (APD). Kali ini bantuan diberikan oleh PT Bank J Trust Indonesia Tbk (J-Trust Bank), berupa 200 unit face shield, 250 unit APD, 10.000 masker medis 3ply, 8.000 sarung tangan karet dan 8.000 alas sepatu.

Gubernur Sumut (Gubsu) Edy Rahmayadi yang menerima bantuan secara simbolis mengatakan akan memfokuskan penyaluran bantuan di kawasan Medan, Binjai dan Deli Serdang (Mebidang). Bantuan akan segera disalurkan, lantaran jumlah penularan yang tinggi di kawasan tersebut.

“Bantuan akan saya fokuskan ke Mebidang. Kebetulan kita sedang meningkatkan penyekatan dan pengklusteran di tiga kawasan itu,” kata Gubernur yang juga Ketua GTPP Covid-19 Sumut usai menerima bantuan dari J-Trust Bank di Rumah Dinas Gubernur, Jalan Jenderal Sudirman Nomor 41 Medan, Kamis (09/10/2020).

Gubsu menyampaikan ucapan terima kasih atas bantuan yang diberikan. Bantuan ini diharapkan dapat membantu penanganan Covid-19 di Sumut. ”Terima kasih atas bantuan yang diberikan, semoga bisa membantu penanganan Covid-19 di Sumut ini,” ujar Edy Rahmayadi yang didampingi Asisten Administrasi Umum dan Aset M Fitriyus.

Direktur Utama J-Trust Bank Ritsuo Fukadai mengatakan, penyerahan bantuan APD merupakan wujud dukungan perusahaan terhadap upaya pemerintah, khususnya Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumut dalam menangani pandemi Covid-19. Bantuan ini merupakan program referral “Win Win Win” (www). Melalui Program ini, J Trust mendonasikan sebesar suku bunga tahunan 0,1% dari total dana deposito yang terhimpun dari masyarakat.

Sebelumnya, J Trust Bank juga telah menyerahkan bantuan penanganan Covid-19 kepada Pemprov Bali, Pemprov Sulawesi Selatan, Pemko Surabaya, Pemko Tangerang Selatan, PMI Yogyakarta dan RSAL dr Mintohardjo, Jakarta. (asarpua-01)