asarpua.com

Tak Mau Jalan Hancur Warga Tanjung Morawa Hadang Truk

ASARPUA.COM – Tanjung Morawa -Puluhan warga Desa Limau Manis, Kecamatan Tanjung Morawa, Deli Serdang, lakukan aksi menghadang dump truck yang membawa tanah timbun datang dari Desa Tadukanraga Dusun Sei Basah Kecamatan STM Hilir, Sabtu (28/7/2018).

Menurut Kepala Desa Limau Manis M. Amru saat ditemui di lokasi
mengatakan bahwa aksi menghadang mobil truk yang membawa tanah timbun ini merupakan aksi spontan yang dilakukan warga Desa karena dikhawatirkan jalan yang sudah diaspal dengan baik oleh Dinas PU Deli Serdang akan menjadi rusak.

“Jika hal ini dibiarkan terus – menerus maka kondisi jalan protokol Desa Limau Manis akan hancur dan banyak menimbulkan lubang – lubang seperti yang terlihat di jalan Tanjung Morawa menuju Talun Kenas yang siap memakan korban,” M.Amru sedikit kesal.

Diungkapkan Kades seharusnya pihak pengelola Galian C yang di duga tidak ada mengantongi izin pertambangan itu bagusnya berkoordinasi dengan PU Deli Serdang dan Pemerintah Desa setempat agar ada pihak yang bertanggung jawab ketika jalan menjadi rusak.Tentunya harus ada perjanjian terlebih dahulu diatas materai jika kondisi jalan hancur segera diperbaiki.

Tak jauh beda yang dikatakan Dedi warga setempat hal yang sama bahwa pihak pengelola galian C memberitahukan terlebih dahulu kepada Pemerintahan Desa jika dump truck mengangkut tanah timbum melintasi jalan protokol Desa.

“Seperti jalan protokol Desa Bandar Labuhan sampai saat ini kondisinya sangat parah sekali dan tidak ada nya upaya pihak pengelola untuk segera memperbaikinya.Kami tidak ingin jalan Desa Limau ManisĀ  hancur dan meyebabkan terjadinya kecelakaan,”kata dia.(as-jombo)

Related News

Galian C tak Ditertibkan, Ribuan Warga Ancam Demo Kantor Bupati Karo

Redaksi

Penambangan Pasir Illegal di Desa Suka, Resahkan Warga

Redaksi

Poldasu Buru Tersangka Galian C Diduga Ilegal

Redaksi