asarpua.com

Warga STM Hilir Perbaiki Jalan Rusak Sepanjang 2 KM

ASARPUA.COM – STM Hilir – Puluhan warga Desa Negara Beringin, Limau Mungkur yang memiliki lahan (ladang) di Desa Lau Barus Barus Kecamatan STM Hilir, Deli Serdang bahu-membahu memperbaiki jalan penghubung Gang Karoja sekitar dua kilometer yang anggarannya mencapai puluhan juta rupiah.

Jalan penghubung desa Limau Mungkur dengan Desa Lau Barus Baru ini yang rusak yakni, berada di Pondok TB tepatnya di lokasi areal eks PTPN Kebun Limau Mungkur. Masyarakat desa bahu-membahu mengangkat batu kerikil dan meratakan bersama.

Kordinator Gotong Royong Lidden Ginting didampingi Mangatas Sinaga saat ditemui di lokasi kegiatan. kegiatan ini adalah swadaya masyarakat, mereka merasa bertanggung jawab terhadap kondisi jalan desa agar mudah dilintasi. Kerusakan jalan ini merupakan tanggungjawab masyarakat untuk membangun daerahnya bukan semata-mata tanggungjawab pemerintah setempat maupun kabupaten.

“Ini adalah swadaya masyarakat dan bentuk kepedulian terhadap kondisi jalan desa. Beberapa warga desa bersedia mendatangkan batu krikil untuk menimbun jalan yang berlubang,” ujarnya Minggu, (29/07/2018).

Dia menambahkan, sebagai warga masyarakat yang memiliki lahan dan mereka juga nantinya berharap kepada pemerintah desa pihaknya berupaya dengan melibatkan pemerintah daerah untuk memasukannya dalam
Musrenbang.

Menyikapi hal itu Camat STM Hilir Chairul Saleh S.Sos saat dikonfirmasi via ponselnya mengatakan, mengapresiasi swadaya masyarakat dalam memperbaiki jalan secara bergotong-royong.

Menurutnya, kondisi jalan memang sudah rusak beberapa tahun yang lalu dan belum di perbaiki. “Kita disini gotong royong bersama dengan pemerintah desa, karena memang tiap hari kita yang menggunakan jalan ini,” katanya. (as-jombo)

Related News

Bank Indonesia Anjurkan Masyarakat Gunakan ATM Berlogo GPN

Redaksi

Kapolresta Deli Serdang Bantu Korban Banjir Tanjung Morawa

Redaksi

Kades Negara Beringin Gandeng Kaur dan Kadus Gotong Royong

Redaksi