asarpua.com

Sumut Dapat 4 Nominasi Lomba Hari Kesatuan Gerak PKK ke-46

ASARPUA.COM – Medan – Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Provinsi Sumatera Utara (Provsu) mendapat 4 nominasi lomba dalam rangka Hari Kesatuan Gerak PKK ke-46, berkat kerja keras semua lapisan.

Hal itu disampaikan Plt Ketua TP PKK Provsu Iit Kartika Eko Subowo saat menyambut rombongan tim verifikasi PKK pusat yang berkunjung ke Sumut, terkait lomba yang diadakan dalam rangka Hari Kesatuan Gerak PKK ke-46, di Kantor PKK Provsu, Kamis (09/08/2018). “Keberhasilan itu dapat dicapai berkat kerja keras seluruh kader PKK, mulai dari provinsi, kabupaten, kecamatan, desa, kelurahan hingga kelompok dasa wisma, serta dukungan dari OPD terkait,” ujarnya.

Pembinaan yang dilakukan TP PKK dilaksanakan secara berjenjang dengan sistem rentang kendali yang telah ditentukan. “Itu mulai dari supervisi, monitoring dan evaluasi serta pembinaan yang dilakukan secara bersama tim penggerak PKK sesuai dengan kebutuhan,” katanya.

Iit mengharapkan agar Sumut bisa mendapat peringkat terbaik nasional. “Selain itu, saya berharap kita dapat terus melaksanakan kegiatan pembangunan melalui gerakan PKK di samping tugas utama kita dalam mewujudkan keluarga sehat dan sejahtera,” katanya.

Ketua Tim Verifikasi PKK Pusat Ir Ervina Murniati Yuswandi mengatakan, tidak banyak provinsi yang mendapatkan nominasi sekaligus 4. “Untuk itu, selamat untuk Sumatera Utara,” katanya.

Sumatera Utara mendapatkan 4 nominasi dalam lomba tersebut. Di antaranya Lomba Tertib Administrasi Desa Sipange Julu Kecamatan Sayurmatinggi Kabupaten Tapanuli Selatan, Lomba Pasar Cinta Kasih Desa Marindal Kecamatan Petumbak Kabupaten Deli Serdang, Lomba Hatinya PKK Desa Subur Kecamatan Air Joman Kabupaten Asahan, Lomba Iva Test Kecamatan Rambutan Kota Tebing Tinggi. (as-01)

Related News

Sabrina Berharap Sejarah Kesultanan Bilah Dibukukan

Redaksi

Pemprovsu Terima Korban Human Trafficking dari KJRI Kuching

Redaksi

Walikota Medan dan Ketua TP PKK Silaturahmi Bersama GOW

Redaksi