asarpua.com

Walikota Medan Minta Jaga Terus Semangat Pejuang

ASARPUA.COM – Medan – Walikota Medan Dzulmi Eldin mengajak  semua untuk senantiasa menjaga semangat para pejuang 1945. Jika semangat itu dapat terus dijaga dan tetap menyala dalam diri masing-masing.

Ajakan ini disampaikan Walikota ketika menghadiri pelantikan pengurus Dewan Harian Cabang Badan Pengurus Pembudayaan Kejuangan (DHC BPPK) ’45 Kota Medan periode 2017-2022 dan Santiaji di Gedung Juang ’45 Jalan Pemuda Medan, Kamis (09/08/2018).

Diungkapkan Wali Kota, tantangan terbesar generasi muda saat ini adalah bagaimana mewujudkan nilai-nilai juang  ‘45 dengan realita di  abad ke-21  . Apa yang dahului berlaku di tahun 1945 kini telah jauh berubah. Oleh karenanya  Wali Kota mengingatkan untuk selalu menjaganya dengan sepuh hati dan jiwa demi tegaknya Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Walikota  mengapresiasi acara pelantikan pengurus DHC BPPK ’45 sekaligus Santiaji. Kegiatan ini merupakan salah satu cara untuk tetap menjaga semangat para pejuang ’45. “Jika semangat itu tetap terjaga, insha Allah kita bisa melakukan apapun yang dulunya hanya bisa diimpikan oleh para pejuang kita,” ungkapnya.

Hadir Ketua DPRD Medan Jhon Henry Hutagalung diwakili Wakil Ketua DPRD Medan H Iswanda Nanda Ramli, unsur Forkopimda Kota Medan, Ketua DHD ’45 Provinsi Sumut Drs Nurdin Lubis MM, Ketua Legiun Veteran Kota Medan Sumbat Sembiring, pengurus DHC ’45 kabupaten/kota se-Sumut, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, organisasi kemasyarakatan serta sejumlah pelaku sejarah.

Sebelumnya  Ketua DHD ’45 Provinsi Sumut Drs Nurdin Lubis MM dalam sambutan singkatnya mengatakan, organisasi ini dulunya berisikan para pelaku sejarah yang berjuang untuk memerdekan negeri ini dari belenggu penjajahan. (as-01)

Related News

Walikota: Generasi Qur’ani Wujudkan Medan Rumah Kita yang Religius

Redaksi

Walikota Medan Beri Penghargaan 59 Pejabat Pemko

Redaksi

Walikota Medan Serahkan Alat Perlengkapan Siskamling

Redaksi