asarpua.com

Sukseskan Angkutan Lebaran, Dishub Karo Lakukan Ramp Check

ASARPUA.com, Kabanjahe – Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Kabupaten Karo, Gelora Fajar Purba melaksanakan pemeriksaan kelaikan jalan kenderaan (ramp check). Terutama bagi angkutan antar kota dalam provinsi (AKDP), di Terminal Tiga Baru Jl. Jamin Ginting Kabanjahe, Kamis (07/06/2018).

Ramp check ini dilakukan sebagai upaya menyukseskan angkutan Lebaran (Hari Raya Idul Fitri) tahun 2018. Agar penumpang angkutan AKDP yang datang dan pergi dari Kabupaten Karo merasa nyaman dan aman sampai ditujuan,” jelas Kadishub Karo Gelora Fajar Purba.

Mantan Camat Kecamatan Kabanjahe ini mengakui pemeriksaan kelaikan jalan kendaraan (ramp check) dilakukan untuk memastikan keamanan transportasi angkutan darat jelang Lebaran 2018 di Kabupaten Karo. Selain itu pihaknya juga bekerjasama dengan kepolisian melakukan test narkoba bagi para supir/pengemudi angkutan umum. “Untuk memastikan agar semua baik baik saja”, ungkapnya.

Sementara Wakil Bupati Karo Cory Sebayang yang hadir dalam kesempatan itu,  menghimbau para pengemudi angkutan umum agar selalu mengutamakan keselamatan.

Keselamatan dan keamanan bagi pengguna transportasi adalah yang utama. Untuk itu kita berusaha memastikan zerro accident. Dengan menjaga kesehatan fisik pengemudi salah satunya melalui test narkoba. Dan kesehatan kenderaan melalui ramp check.

 

Safety adalah keharusan dalam dunia transportasi, makanya kita sangat mengapresiasi apa yang dilakukan Kadis Perhubungan Kabupaten Karo bersama jajarannya dalam melakukan ramp check dan test narkoba bagi para pengemudi angkutan umum”, kata Cory.

Dengan melakukan test narkoba bagi pengemudi angkutan umum dan pemeriksaan laik jalan kenderaan kita sukseskan angkutan Lebaran Tahun 2018, kata dia. Selain Wakil Bupati Karo Cory Sebayang acara ini juga  dihadiri jajaran Polres Tanah Karo, Jasaraharja dan staf Dinas Perhubungan Kabupaten Karo.(as-01)

Related News

PT SGM Tidak Konsisten Percepatan Penyiapan LUT Relokasi Tahap III Siosar 

Redaksi

Kabupaten Karo Terima 42.699 Paket Bantuan Sembako JPS

Redaksi

Bupati Launching Karo Comamnd Center

Redaksi