asarpua.com

Staf Ahli Bupati Asahan Ikuti Pengajian Akbar di Desa Gajah

Staf Ahli Bupati Asahan M Yusuf Lubis mengikuti pengajian akbar tingkat kecamatan di Masjid Nur Iman, Desa Gajah Kecamatan Meranti, Kamis (25/04/2024). (Foto. Asarpua.com/dikas)

ASARPUA.com – Asahan – Staf Ahli Bupati Asahan M Yusuf Lubis mengikuti pengajian akbar tingkat kecamatan di Masjid Nur Iman, Desa Gajah Kecamatan Meranti, Kamis (25/04/2024).

Dalam sambutannya, Yusuf Lubis mengatakan pengajian akbar bukanlah sesuatu yang baru, namun merupakan aktivitas yang sudah sering dilaksanakan.

Menurutnya, pengajian akbar memiliki nilai yang sangat tinggi dan memiliki makna memperdalam ilmu dan evaluasi diri sekaligus pendekatan diri kepada Allah SWT.

“Semakin sering kita menghadiri pengajian, maka semakin sering kita diingatkan untuk tidak lupa kepada Allah Subhanahu wa taala dan semakin banyak mengetahui apa yang selama ini tidak kita ketahui. Di samping itu, pengajian ini juga dapat meningkatkan silaturahmi di antara jamaah,” sebutnya.

Yusuf menyampaikan pesan bupati, agar kegiatan pengajian itu tidak hanya sekedar formalitas pada aktivitas pengajian akbarnya saja.

“Kita juga harus mengaplikasikan ajaran agama. Menjadi orang yang paham agama merupakan suatu keharusan bagi kita. Karena pemahaman agama akan sangat berpengaruh pada pengamalan ajaran agama kita. Mendalami ajaran agama adalah sebuah kewajiban yang tidak mengenal usia, waktu dan tempat selama kita masih diberikan kesempatan oleh Allah SWT,” ungkapnya.

Katanya, di masa sekarang ini orang-orang yang paham tentang agama sudah semakin langka, untuk itu ia mengajak semua yang hadir di tempat itu mendalami ilmu agama.

“Marilah kita berusaha menjadi orang-orang yang berilmu, sehingga kita dapat menjadi penerang bagi yang lain, memberikan bimbingan bagi yang tersesat atau memberikan peringatan bagi yang lalai. Dengan demikian cita-cita untuk mewujudkan Kabupaten Asahan sejahtera yang religius dan berkarakter dapat tercapai,” pesannya.

Sebelumnya, Camat Meranti Sugeng Surya Saragih merasa senang karena dalam pengajian akbar dihadiri cukup banyak jamaah dari berbagai perwiritan yang ada di Kecamatan Meranti.

Sugeng juga mengucapkan terima kasih kepada bupati hadir mengikuti pengajian akbar tersebut.

“Kehadiran Bupati Asahan ini menjadi penyemangat bagi kami untuk menghidupkan pengajian di Kecamatan Meranti. Diharapkan, pengajian ini dapat menjadi ajang silahturahmi antar umat islam terutama di kecamatan meranti,” ucap Sugeng.

Acara tersebut juga dirangkai dengan pemberian santunan kepada para anak yatim. (Asarpua)

Reporter : Nirwan Pase

Related News

Tim Gugus Tugas Covid-19 Asahan Kembali Periksa 19 TKI Asal Malaysia

Redaksi

ZIS Kabupaten Asahan Tahun 1440 H/2019 Total Rp804 Juta

Redaksi

Bupati Asahan Taufan Gama Simatupang Tutup Usia

Redaksi