SMA Negeri 1 Somambawa Siap Ikuti UNBK

135
Kasek SMA Negeri 1 Somambawa. (Foto. ASARPUA.com/halawa.

ASARPUA.com – Nias Selatan – Sebanyak 55 siswa-siswi kelas XII SMA Negeri 1 Somambawa Kecamatan Somambawa  Kabupaten Nias Selatan siap mengikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) yang akan dilaksanakan pada awal April mendatang.

Kesiapan para siswa tersebut disampaikan Kepala Sekolah (Kasek) SMA Negeri 1 Somambawa Apraisman Nduru, SPd MSi saat ditemui sejumlah wartawan di Sekolah tersebut, Rabu, (13/03/2019).

Dia mengatakan, UNBK akan dilaksanakan mulai 1 sampai 8 April 2019 dan saat pelaksanaan UNBK itu nantinya para siswa SMA Negeri 1 Somambawa akan bergabung dengan para siswa SMA Negeri 1 Lahusa.  

“Sekolah kita belum bisa menyelenggarakan Ujian Nasional Berbasis Komputer lantaran fasilitas dan perangkat pendukung UNBK belum tersedia,” tuturnya.

Mata pelajaran yang diuji pada UNBK, lanjut dia, yakni Bahasa Indonesia, Mate-matika, Bahasa Inggris dan mata pelajaran jurusan. “55 orang jumlah siswa-siswi kelas XII yang akan mengikuti ujian itu, terbagi dalam dua jurusan yaitu 27 orang jurusan IPA dan 28 orang jurusan IPS. Kita juga telah menggelar simulasi UNBK kepada para siswa tujuannya agar mereka siap serta tidak kesulitan saat mengikuti pelaksanaan UNBK itu pada hari H,” ujarnya.

Selain itu, para siswa kelas XII juga saat ini sedang mengikuti Ujian Sekolah Bertaraf Nasional (USBN). “Pelaksanaannya sudah dimulai hari ini Rabu tanggal 13 maret dan akan berakhir pada haris Selasa tanggal 20 maret 2019,” pungkasnya. (as-hal)