asarpua.com

Sioldengan Dievaluasi Ikut Lomba PHBS, Plt Bupati Labuhanbatu Ucapkan Terima Kasih

Sioldengan adalah salah satu kelurahan di Kecamatan Rantau Selatan Kabupaten Labuhanbatu yang masuk nominasi untuk dievaluasi dalam lomba Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS). (Foto. Asarpua.com/dikla)

ASARPUA.com – Labuhanbatu – Sioldengan adalah salah satu kelurahan di Kecamatan Rantau Selatan Kabupaten Labuhanbatu yang masuk nominasi untuk dievaluasi dalam lomba Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS).

Menanggapi itu, Plt Bupati Labuhanbatu Ellya Rosa Siregar, melalui Asisten III Zaid Harahap mengucapkan terima kasih kepada Tim Evaluasi PKK Sumatera Utara (Sumut).

“Terima kasih atas kepercayaannya kepada kelurahan Sioldengan dan selamat datang di Bumi Ika Bina En Pabolo” ucap Zaid Harahap saat kegiatan Evaluasi Desa/Kelurahan Pelaksana Kesatuan Gerak Bangga Kencana, PHBS, LBS dan Posyandu di Aula Kantor Kecamatan Rantau Selatan, Senin (25/03/2024).

Zaid juga mengucapkan terima kasih kepada Tim Penggerak PKK Kabupaten Labuhanbatu beserta jajarannya atas kerjasama yang telah diberikan dalam membangun daerah.

Menurutnya, kader PKK Dasawisma sebagai wali data yang dituntut berperan aktif dalam segala bidang, baik dalam peningkatan pendidikan, kesehatan dan peningkatan perekonomian yang dapat menyajikan data yang benar kepada pemerintah.

PKK merupakan ujung tombak yang strategis untuk mengatasi permasalahan ini. Sebab PKK ada di seluruh jenjang pemerintahan dan berakhir sampai di tingkat terbawah yang disebut akar rumput atau Dasawisma.

“Melalui kegiatan lomba perilaku hidup bersih dan sehat, mari kita tingkatkan kinerja pemerintah kelurahan dan lembaga yang ada di kelurahan ini, menjadikan kelurahan yang berinovasi, maju dan mandiri,” pungkasnya.

Mewakili Tim Evaluasi PKK Sumut, Indra mengucapkan selamat berprestasi sebagai nominator hasil tahap seleksi berkas atau laporan kegiatan.

“Kami sangat mengapresiasi tinggi atas kesiapan daerah dalam mengikuti dan menyukseskan kegiatan evaluasi Harganas ini,” ucap Indra.

Menurutnya, rangkaian kegiatan evaluasi ini merupakan keistimewaan dan kebanggaan bagi daerah berprestasi, karena mampu mencapai tahap evaluasi setelah bersaing ketat untuk lolos masuk nominasi yang telah terlaksana dengan ketat.

“Mari jadikan kegiatan ini sebagai momen meningkatkan peran dan kinerja kita kepada masyarakat di daerah yang kita cintai ini,” tandasnya. (Asarpua)

Reporter : Martin Tarigan

Related News

Plt Bupati Labuhanbatu Hadiri Rakerda Bangga Kencana dan Penurunan Stunting

Sambut HUT RI, Pemprovsu Lakukan Penilaian Dekorasi Ruang OPD

Redaksi

Lebarkan Sayap, GRIB Labuhanbatu Bentuk PAC di Panai Hilir