asarpua.com

Asisten I Setdakab Labuhanbatu Sambut Kunjungan Tim Evaluasi PKK Provsu

Asisten I Sekretariat Daerah Kabupaten (Setdakab) Labuhanbatu, Sarimpunan Ritonga menyambut kedatangan Tim Evakuasi PKK Provinsi Sumatera Utara (Provsu) di Kantor Desa Gunung Selamat Kecamatan Bilah Hulu, Senin (25/03/2024). (Foto. Asarpua.com/dikla)

ASARPUA.com – Labuhanbatu – Asisten I Sekretariat Daerah Kabupaten (Setdakab) Labuhanbatu, Sarimpunan Ritonga menyambut kedatangan Tim Evakuasi PKK Provinsi Sumatera Utara (Provsu) di Kantor Desa Gunung Selamat Kecamatan Bilah Hulu, Senin (25/03/2024). Kunjungan ini dalam rangka evaluasi desa/kelurahan pelaksana lomba Posyandu tahun 2023.

Dalam sambutannya, Sarimpunan Ritonga mengucapkan selamat datang kepada tim evaluasi lomba desa percontohan dan PKK Provsu. Menurutnya, kehadiran tim akan membawa semangat bagi Pemkab Labuhanbatu.

“Apa yang kita perbuat selama ini dimulai dari tahap supervisi, monitoring dan kegiatan evaluasi hari ini sudah kita rasakan, sehingga kita masuk nominasi untuk dilakukan evaluasi merupakan penilaian akhir dari kategori jenis lomba yang diikuti oleh desa dan kecamatan pelaksana lomba,” ujarnya.

Dia berharap, dengan masuknya perwakilan Labuhanbatu mengikuti lomba di tingkat provinsi, nantinya dapat meningkatkan kreativitas dan inovasi TP PKK di kabupaten, kecamatan ataupun desa/kelurahan, sehingga dapat mewujudkan 10 program pokok PKK.

“PKK merupakan ujung tombak yang strategis, sebab PKK ada di seluruh jenjang pemerintahan dan sampai di tingkat bawah,” ungkapnya.

Untuk diketahui, Tim Penggerak PKK Kabupaten Labuhanbatu mengikuti 3 nominasi lomba, yaitu Lomba Posyandu tahun 2023 di Kantor Kepala Desa Gunung Selamat Kecamatan Bilah Hulu, Lomba PKK Bangga Kencana Kesehatan tahun 2023 di Desa Tebingtinggi Pangkatan Kecamatan Pangkatan, dan Lomba Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) tahun 2023 di Kelurahan Sioldengan Kecamatan Rantau Selatan. (Asarpua)

Reporter : Martin Tarigan

Related News

Jokowi Salurkan Bantuan Pangan Beras di Labuhanbatu

Persiapan Kunjungan Presiden, Forkopimda Labuhanbatu Apel Gelar Pasukan

Plt Bupati Labuhanbatu Hadiri Rakerda Bangga Kencana dan Penurunan Stunting