Sinabung Erupsi, Eko Afrianta Sitepu: Semoga Semua Baik-baik Saja

293
Eko Afrianta Sitepu

ASARPUA.com – Medan – Gunung Sinabung kembali menyemburkan abu vulkaniknya ke langit Tanah Karo, Sumatera Utara, Minggu (09/06/2019. Kali ini lumayan dahsyat. Gunung Sinabung bahkan memperdengarkan suara gemuruh dengan jangkauan yang cukup jauh dibarengi semburan abu dengan volume lebih dari sebelum sebelumnya.

Terkait peristiwa itu Eko Afrianta Sitepu politis muda Partai Hanura yang memenangi pemilihan legislatif (Pileg) April 2019 untuk DPRD Kabupaten Karo menyampaikan rasa prihatin dan empatinya kepada seluruh masyarakat Kabupaten Karo atas erupsi Gunung Sinabung, yang terjadi Minggu sore.

“Semoga semua keluarga saya masyarakat Tanah Karo baik baik saja, khususnya para lansia dan anak-anak yang pastinya perlu pendampingan khusus dalam situasi seperti ini,” urai Eko Afrianta Sitepu via telepon seluler kepada asarpua.com, Minggu (09/06/2019) malam. Eko bersama keluarga besar saat ini masih merayakan Idul Iftri di tempat sanak saudaranya di Pulau Jawa.

“Kita berdoa, semoga semua baik-baik saja,”ulang Eko, putra dari Tokoh Karo Rajendra Sitepu (Bang Ajen) yang juga Ketua DPC IPK Kecamatan Medan Tuntungan seraya menyampaikan harapan agar warga sekitar Sinabung tetap tenang, waspada, ‘metenget’ aktif jalin komunikasi dengan sesama warga, menghindar dan menjauh dari zona merah dan cari zona aman untuk keselamatan jiwa seluruh keluarga,” kata Eko menyampaikan harapannya dalam rasa keprihatinan atas bencana Sinabung yang terus mengancam warga Karo.

Harapan itu disampaikannya karena tahu betul dampak dari erupsi Sinabung. Leluhurnya dari Kecamatan Payung yang persis berada dikaki Deleng Sinabung (Gunung Sinabung). “Saya dan leluhur saya berasal dari kaki Gunung Sinabung. Jadi saya tahu betul bagaimana derita para warga yang sebagian besar mengandalkan kehidupannya keluarga dari ladang sebagai petani. Kita prihatin atas dampak erupsi Sinabung yang menahun ini,” demikian Eko. (as-01)