asarpua.com

Sempat Dilaporkan Hilang 5 Penumpang Speed Boad Berhasil Diselamatkan

ASARPUA.com,  Nias Selatan РSempat dilaporkan hilang kontak pada Sabtu (14/07/2018) sekitar pukul 14.00 Wib sore. Akhirnya 5 penumpang Speed boat dari Tello menuju Telukdalam, Kabupaten Nias Selatan berhasil diselamatkan oleh nelayan pukat cincin yang sedang beroperasi di perairan Pulau Pini, Kabupaten Nias Selatan.

Informasi sementara yang dihimpun dari Waka Polres Nisel, Kompol Bonggas Simarmata, SH lewat pesan Whatsapp, Minggu, (15/07/2018) siang, menyebutkan, pada Sabtu, (14/07/2018) sekitar pukul 14.00 Wib, 1 unit speed boat milik Cai yang membawa penumpang 5 orang dari Pulau Tello menuju Teluk Dalam, Kabupaten Nias Selatan, hilang kontak.

Speed boat tersebut, lanjut Bonggas, membawa 2 Personil TNI AD yang akan berangkat ke Jakarta untuk mengikuti arahan Presiden RI terhadap seluruh Babinsa yang bertugas di pulau terluar.

Ke 5 penumpang tersebut yakni, Serda Sukur Simangungsong (anggota Koramil 13 Pulau Tello), Serda Herven Simangungsong (anggota Koramil 13 Pulau Tello), Bagas Simangungsong (anak dari Serda Sukur Simangungsong, Cai (operator Speed boat) dan Hezeki Manao.

Dia juga mengatakan Speed boat tersebut juga bermesin 2 berkapasitas 40 PK tanpa menggunakan kompas penunjuk arah dan kondisi mesin speed boat dalam keadaan baik.

“Upaya pencairan sudah mulai dilakukan pada minggu (15/07/2018) pagi dengan menerjunkan sebanyak 5 ( lima) ¬†Kapal Motor dan unsur terkait yakni dari TNI, Polri, Basarnas, Lanal, Potmas dan juga Nelayan ke sekitar perairan Kepulauan Tello. sementara Posko pencarian sudah dibuat di Dermaga Lama Teluk Dalam dan dipimpin langsung oleh saya sebagai Wakapolres Nisel,” tuturnya.

Namun, sekitar pukul 11.00 Wib tadi tim terpadu sudah mendapatkan info kalau ke lima nya berhasil diselamatkan oleh nelayan kapal cincin di dekat perairan Pulau Pini. (as-hal)

Related News

Kasat Intel: 150 SKCK Dikeluarkan untuk Cakades Nisel

Redaksi

Kapolres dan Nyonya Serahkan Tali Asih kepada Anak Yatim di Ulususua Nisel

Redaksi

Kejari Nisel Sampaikan Status NB DPO Kasus USBM ke Kejatisu

Redaksi