asarpua.com

Sekdaprovsu Tantang Alumni STPDN untuk Jabatan Strategis

ASARPUA.COM – Medan – Seminar Nasional dan Silaturrahim Nasional (Silatnas) Purna Praja Sekolah Tinggi Pemerintahan Dalam Negeri (STPDN) Angkatan VIII berlangsung penuh kekeluargaan di Hotel Polonia Medan, Kamis (30/08/2018) malam. Sekretaris Daerah Provinsi Sumatera Utara (Sekdaprovsu) Dr Ir Hj R Sabrina MSi menantang para alumni untuk bisa mendapatkan banyak jabatan strategis di daerah.

Sekdaprovsu yang hadir mewakili Pejabat Gubernur Sumut (Pj Gubsu) Drs Eko Subowo MBA, menyampaikan selamat datang kepada para alumni, baik dari dalam maupun luar provinsi. Sebagai aparatur pemerintahan, para purna praja diharapkan dapat melayani masyarakat dengan baik. Sebab jiwa kepamongprajaan sangat diperlukan untuk itu, seperti hubungan yang dilandasi dengan jiwa dan semangat kesetiaan pada profesi sebagai pamong praja, sehingga melahirkan kecintaan dan ketulusan dalam bekerja.

“Saya berharap keluarga besar Ikatan Keluarga Alumni Pendidikan Tinggi Kepamongprajan (IKAPTK) terus tumbuh dan menjadi abdi negara dan abdi masyarakat yang handal, cakap dan senantiasa berhasil dalam setiap tugas,” ujar Sekdaprovsu, menyampaikan pidato Pj Gubsu di hadapan ratusan alumni STDN.

Sekdaprovsu menantang para purna praja agar bisa mendapatkan jabatan strategis, khususnya di pemerintahan daerah. Sebab banyak diantara para lulusan, seringkali penempatan sebagai ASN berhubungan dengan keprotokolan. Sehingga posisi seperti eselon II hingga eselon I, sering diduduki ASN di luar lulusan STPDN.

“Makanya saya menantang, kalau bisa para alumni STPDN (IPDN) mendapatkan jabatan penting di pemerintah daerah,” kata Sekdaprovsu.

Sementara Ketua IV (angkatan IPDN) Dewan Pimpinan Nasional IKAPTK Muhadam Labolo menyampaikan bahwa kegiatan silaturahim seperti ini biasanya digunakan untuk evaluasi sekaligus dalam rangka meningkatkan profesionalisme purna praja. Karena itu para alumni harus menunjukkan kualitas dan pelayanan yang baik.

Hadir diantaranya Ketua IKAPTK Sumut Arsyad Lubis dan Tokoh Pemuda yang juga Wakil Gubernur Sumut terpilih H Musa Rajekshah, Anggota Kehormatan IKAPTK Sumut Khairuddin Syah (Bupati Labura) serta Sekdako Binjai Mahfullah Daulay yang merupakan alumni STPDN.(as-01)

Related News

Wantimpres Kaji Kondisi Demokrasi di Sumatera Utara

Redaksi

BI dan BPODT Kerjasama Pengembangan Kawasan Pariwisata Danau Toba

Redaksi

Sekdaprovsu Dorong Penerapan Disiplin di Sekolah

Redaksi