asarpua.com

Sekdaprovsu : Semua Masyarakat Sumut Jadi Tuan Rumah MTQN XXVII

ASARPUA.COM – Medan – Sekrertaris Daerah Provinsi Sumatera Utara (Sekdaprovsu) Dr Ir H R Sabrina MSi mengatakan seluruh masyarakat Sumut adalah tuan rumah Musabaqah Tilawatil Quran Nasional (MTQN) XXVII tahun 2018, tanpa kecuali. Untuk itu, seluruh komponen masyarakat, khususnya media massa, diharapkan membantu untuk mensosialiasikan kegiatan akbar tersebut.

Hal tersebut disampaikan Sekdaprov Sumut Sabrina, yang juga sebagai Ketua Umum Panitia MTQN XXVII saat memberi pemaparan tentang persiapan MTQN di acara seminar informasi aktual Biro Humas dan Keprotokolan Provinsi Sumatera Utara di Hotel Grand Antares, Medan, Rabu (12/09/2018).

Sabrina mengatakan, berbagai upaya untuk memeriahkan acara akbar tersebut merupakan bagian dari partisipasi. “Mari bersama-sama kita, masyarakat Sumatera Utara untuk memeriahkan dan menjadi tuan rumah yang baik, kawan-kawan media ini juga bagian masyarakat Sumatera Utara, jadi kawan-kawan media bantu meriahkan MTQN,” katanya.

Terkait dengan persiapan MTQN, Sabrina mengatakan panitia telah siap. Panitia telah berkoordinasi dengan Kemenag terkait hal tersebut. Khususnya dengan persiapan acara pembukaan MTQN yang akan dihadiri dan dibuka oleh Presiden Republik Indonesia Ir H Joko Widodo. Untuk itu, panitia selanjutnya akan berkoordinasi dengan protokol istana guna menyesuaikan jadwal kunjungan presiden.

Direktur Jenderal Bimbingan Masyarakat Islam Kementerian Agama RI Prof Dr Muhammadiyah Amin MAg mengatakan MTQN adalah acara bergengsi, banyak gubernur meminta untuk menjadi tuan rumah MTQN. “Tidak banyak daerah yang menjadi tuan rumah MTQN sebanyak dua kali. Hanya Kota Medan (Sumatera Utara) dan Mataram, yang pernah menjadi tuan rumah MTQN dua kali. Ada 9 daerah yang belum pernah jadi tuan rumah,” ungkapnya.

Sementara itu, akademisi Universitas Islam Negeri Sumatera Utara (UIN SU) Syahrin Harahap mengatakan penyelenggaraan MTQN di Sumut akan mendatangkan pemasukan bagi daerah. Untuk itu, media juga membantu memeriahkan MTQN yang diadakan di Sumatera Utara tersebut. “Ini semua untuk kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Sumatera Utara,” ujarnya. (as-01)

Related News

Handika Surbakti Wakil Sumut Cabang M2IQ MTQN XXVI

Redaksi

Sekdaprovsu Dorong OPD Maksimalkan Perolehan Anggaran

Redaksi

Pemprovsu Apresiasi Peran KPPU Medan Wujudkan Iklim Usaha Sehat

Redaksi