asarpua.com

Edy Rahmayadi Ajak Mahasiswa Produksi Banyak Karya

ASARPUA.COM– Medan – Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Edy Rahmayadi mengajak semua warga kampus untuk melakukan riset dan inovasi dalam berbagai hal, sebagai bakti dunia akademis terhadap masyarakat dari karya-karyanya. Karya nyata dan pemikiran produktif dibutuhkan untuk membangun daerah ini.

Hal itu disampaikan Gubsu Edy Rahmayadi dalam sambutan tertulisnya dibacakan Wagubsu Musa Rajeckshah, saat membuka acara Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) Tahun Akademik 2018-2019 Universitas Islam Sumatera Utara (UISU), Rabu (12/09/2018) di Kampus UISU Jalan SM Raja Medan.

Di universitas mahasiswa diajari lebih mandiri, diajari cara bersikap dan berprilaku sebagai seorang calon cendikiawan, calon ilmuan yang relatif dikerjakan sebagai inisiatif diri sendiri. “Menjadi mahasiswa itu artinya menjadi pribadi yang mandiri, tidak lagi banyak diatur oleh orang lain. Tetapi lebih banyak mengatur diri sendiri,” sebutnya.

Edy juga berpesan kepada mahasiswa untuk tidak melupakan beribadah kepada Tuhan, kepekaan sosial dan selalu menggunakan moralitas atas apa yang sedang dikerjakan dan diamanapun berada. “Kuliah jangan hanya mengejar gelar, karena output kuliah adalah pengabdian pada masyarakat, bangsa dan negara, dan juga menjadi orang yang profesional,” sebutnya.

Sementara, Rektor UISU Prof Dr Ir Mhd Asaad MSi mengatakan, UISU saat ini mengasuh 34 program studi (Prodi) terdiri dari 28 program sarjana, 1 program profesi dan 5 program magister. “Insya Allah dalam waktu dekat kita akan membuka program S3 Hukum dan Ilmu Manajemen,” ujarnya. (as-01)

Related News

Wagubsu Berharap TLCI Tingkatkan Aksi Sosial di Tengah Pandemi

Redaksi

Rayakan Iduladha, Wagubsu Sembelih Hewan Kurban

Redaksi

Pemprovsu Buka Peluang Kerja Sama Pengelolaan dan Penyediaan Air Bersih

Redaksi