asarpua.com

Pesta Budaya Oang-oang 2018 Pakpak Bharat Dibuka

ASARPUA.COM – Pakpak Bharat – Bupati Pakpak Bharat, DR Remigo Yolando Berutu MBA MFin diwakili Sekretaris Daerah Sahat Banurea S Sos MSi membuka pagelaran pesta budaya Oang-oang, diawali pemukulan gendang, di Lapangan Napasengkut, Salak, Rabu (12/09/2018).

Beragam hiburan seperti tarian dan nyanyian juga turut mengisi hari pertama pesta Oang-oang puncaknya dilaksanakan Kamis (13/09/2018. Berbagai perlombaan, antara lain Lomba Musik Tradisional Pakpak dan Lomba/Fashion Show Pakaian Jejap Pakpak diikuti seluruh Kecamatan se-Kabupaten Pakpak Bharat.

Event tahunan kali ketiga dilaksanakan merupakan rangkaian dari Calendar of Event Pariwisata Danau Toba dan menjadi agenda pariwisata nasional. Pesta Budaya Oang-oang ini bertujuan untuk lebih mengenal lebih mendalam tentang budaya Pakpak, menanamkan rasa cinta dan terhadap budaya serta sebagai ajang promosi pariwisata.

“Kegiatan ini sangat khas dan menarik, yang menampilkan kreativitas masyarakat Pakpak Bharat dan inovasi para pencinta seni budaya Pakpak”, sebutnya seraya menyampaikan apresiasi kepada penyelenggara, para peserta dari masing-masing kecamatan, para seniman dan budayawan, serta kepada segenap masyarakat Pakpak Bharat atas terselenggaranya acara ini.

Ketua Panitia yang juga Kadis Pariwisata, Bambang S. Banurea menyampaikan bahwa  puncak Kamis diisi dengan kegiatan karnaval kendaraan hias dari masing-masing wilayah dan instansi sekaligus masyarakat mempersembahkan luah (cendera mata) khas masing-masing wilayah, dengan berkeliling kota Salak dan berakhir di Lapangan Napasengkut. Besok juga diisi beragam hiburan tari kolosal, sendra tari dan pengumuman pemenang. ***

Penulis: Sampang Manik

Related News

Pemkab Pakpak Bharat Beri Susu Ibu Hamil dan Menyusui

Redaksi

Bupati Pakpak Bharat Hendaknya Perhatikan Nasib Guru PAUD

Redaksi

Gubsu Tinjau RSUD Salak dan Serahkan Bantuan APD

Redaksi