asarpua.com

Sekda Lantik 96 Kasek dan 17 Pejabat Struktural Dinkop Medan

ASARPUA.com– Medan – Kepala sekolah memiliki tugas dan fungsi yang sangat mulia yakni melahirkan generasi muda yang dapat diandalkan di masa mendatang. Karenanya sebagai seorang Kepala Sekolah harus memiliki visi dalam bekerja dan tidak hanya menciptakan murid yang pintar namun juga yang berkarakter.

Sekretaris Daerah Kota Medan Wiriya Al Rahman mewakili Walikota Medan mengatakan hal itu saat melantik 96 Kepala Sekolah (Kasek) dan 17 Pejabat Struktural di lingkungan Dinas Koperasi dan UKM Kota Medan di Ruang Rapat III Kantor Walikota Jalan Kapten Maulana Lubis Medan, Senin (14/01/2019).

Dengan siswa yang berkarakter, tambah Sekda, maka ilmu dapat diaplikasikan dengan sendirinya untuk kemajuan bangsa dan negara serta dengan karakter yang kuat siswa mampu membangun kemandiriannya.

“Jangan hanya menciptakan murid yang pintar. Lebih penting dari itu adalah pembangunan karakter. Jika murid memiliki karakter maka Ia dapat mengaplikasikan ilmunya untuk kepentingan dan kemajuan bangsa serta negara,” ucap Sekda.

Sebelum mengakhiri sambutan kepada seluruh pejabat yang dilantik baik Kepala Sekolah dan Pejabat Struktural di lingkungan Dinas Koperasi dan UKM Kota Medan, berpesan bahwa jabatan yang kini dikembangkan bukan hanya sebagai kebanggaan melainkan juga merupakan tanggung jawab yang harus dipikul sebaik mungkin.

”Jabatan yang saudara emban harus benar-benar dipertanggungjawabkan baik dihadapan manusia juga yang paling utama dihadapan Tuhan Yang Maha Esa. Untuk itu saya berharap jabatan ini saudara pikull dengan sebaik mungkin,” pungkasnya. (as-01)

Related News

Walikota Medan Buka Bimtek Gerakan Smart City

Redaksi

Sekda Lantik 50 Pejabat Eselon IV Pemko Medan

Redaksi

Sekda Ikuti Vidcon Penanganan Kepulangan TKI dan Pendistribusian Bansos

Redaksi