asarpua.com

DPRD Medan Gelar RDP Terkait Relokasi Pedagang di Stadion Teladan

ASARPUA.com – Medan – Komisi C Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Medan menggelar Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan Camat Medan Kota, Satpol-PP, Bagian Perekonomian Setdako, di Gedung  Dewan Kota Medan Jalan Kapten Maulana Lubis, Senin (14/1/2019).

RDP digelar terkait rencana Pemerintah Kota (Pemko) Medan merelokasi Pedagang Kaki Lima (PKL) yang ada di Kawasan Gedung Arca dan Stadion Teladan ke bagian utara dekat Stadion Teladan Medan.

Saat RDP, perwakilan Camat Medan Kota, Nayaruddin menyampaikan, pihaknya beserta Dinas Koperasi dan UKM Kota Medan sudah membuat konsep penataan PKL yang berada di lokasi stadion Teladan.

“Sudah kita buat konsepnya bersama Dinas Koperasi dan UKM, nantinya para PKL akan ditempatkan di sisi utara dan belakang Stadion Teladan. Kami berharap Pemko Medan dan DPRD segera membuat aturan khusus mengenai hal intu,” harap Nayaruddin.

Sementara itu, Kabag Perekonomian Pemko Medan, Nasib menyarankan agar nantinya PKL itu ditempatkan di seputaran Stadion Teladan tanpa mengganggu fasilitas umum lainnya.

“Kalau diarahkan di sekitar stadion, jangan menggunakan fasilitas umum, ada pohon mahoni yg baru di tanam, kalau memang ada niat menata saya berharap jangan diatas parit. Jangan menghadap ke jalan, kalau di belakangi stadion pasti buang sampah di belakangnya,” ujarnya.

Ketua Komisi C DPRD Medan yang juga pimpinan rapat Boydo HK Panjaitan SH berharap RDP ini bisa menghasilkan keputusan agar PKL tersebut bisa berjualan dengan nyaman. Boydo berharap, pedagang harus ditata dengan baik.

“Pedagang mengadu agar diberikan perlindungan agar bisa berjualan. Ini masalah ekonomi, ini yang rumit. Jadi saya berharap melalui pertemuan ini bisa menghasilkan keputusan agar mereka bisa berjualan lagi,” kata Boydo.

Boydo menjelaskan pihaknya akan kembali menggelar RDP minggu depan. Tujuannys, agar permasalahan pedagang segera dituntaskan dan pedagang dapat kembali berjualan.

Sedangkan anggota Komisi C Jangga Siregar SH menyampaikan, kendati nanti PKL tersebut dipindahkan ke seputaran Stadion Teladan namun tetap memperhatikan keindahan kota.

“Stadion Teladan itu ikon Kota Medan, jika nantinya pedagang dipindahkan ke kawasan itu, tetap jaga keindahan. Jangan rusak citra Stadion Teladan,” kata Jangga. (as-01)

Related News

Akhyar Hadiri Rapat Paripurna Pengesahan P-APBD Kota Medan TA 2020

Redaksi

DPRD Dukung Pemko Jadikan Kesawan Malioboronya Kota Medan

Redaksi

DPRD Medan Minta Pemko Antisipasi Pohon Tumbang Musim Hujan

Redaksi