asarpua.com

Satlantas Polres Labuhanbatu Sosialisasikan Ops Keselamatan Toba 2024

Personel Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Labuhanbatu menyosialisasikan Operasi (Ops) Keselamatan Toba 2024 kepada masyarakat di Jalan MH Thamrin Rantauprapat, Rabu (13/03/2024). (Foto. Asarpua.com/humas)

ASARPUA.com – Labuhanbatu – Personel Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Labuhanbatu menyosialisasikan Operasi (Ops) Keselamatan Toba 2024 kepada masyarakat di Jalan MH Thamrin Rantauprapat, Rabu (13/03/2024).

Pada kegiatan itu, personel dari Unit Keamanan Keselamatan (Kamsel) Satlantas Polres Labuhanbatu mengimbau dan memberikan materi pendidikan masyarakat (Dikmas) lalu lintas (Lantas) kepada komunitas sepeda motor Honda Vario.

Kasat Lantas Polres Labuhanbatu, AKP Johan Kurniawan menjelaskan tujuan Ops Keselamatan Toba 2024 ini untuk meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas, yang nantinya dapat menurunkan angka kecelakaan dan pelanggaran lalu lintas.

“Serta menciptakan Kamseltibcar Lantas yang aman dan nyaman menjelang idul fitri 1445 H tahun 2024,” jelas Johan.

Untuk sasaran operasi tersebut, katanya meliputi segala bentuk potensi gangguan, ambang gangguan dan gangguan nyata yang dapat menghambat ataupun mengganggu Kamseltibcar lalu lintas.

“Untuk sasaran khusus yang menjadi prioritas antara lain tidak menggunakan helm, kendaraan yang melebihi kapasitas atau over dimensi over load, pengemudi di bawah umur dan berkendara dengan membonceng lebih dari 1 orang,” ungkap Johan.

Sasaran lainnya, sambungnya, berkendara dalam pengaruh alkohol, menggunakan handphone saat berkendara, berkendara melebihi batas kecepatan dan melawan arus lalu lintas.

“Mari kita mulai mematuhi aturan dari diri kita sendiri, sehingga dapat dicontoh oleh pengendara lain,” pesannya. (Asarpua)

Reporter : Martin Tarigan

Related News

KPUD Nisel Gelar Pendidikan Pemilih Terhadap Daerah Potensi Pelanggaran Pemilu

Redaksi

Prajurit dan Persit Kodam I/BB Gelar Sosialisasi Kanker Serviks

Redaksi

Staf Ahli Bupati Labuhanbatu Harap ASN Jadi Pelopor Tertib Berlalu Lintas