asarpua.com

Satgas Yonif 721/Makkasau, Papua Pegunungan, Gelar Ibadah Bersama

Sebagai bentuk Kemanunggalan TNI dan rakyat, Satgas Pamrahwan Yonif 721/Makkasau menggelar ibadah minggu bersama di salah satu Gereja yang ada di Ebenhaezer, Distrik Karubaga, Kabupaten Tolikara, Papua Pegunungan, Minggu (03/03/2024). (Foto. Asarpua.com/humas)

ASARPUA.com – Tolikara – Sebagai bentuk Kemanunggalan TNI dan rakyat, Satgas Pamrahwan Yonif 721/Makkasau menggelar ibadah minggu bersama di salah satu Gereja yang ada di Ebenhaezer, Distrik Karubaga, Kabupaten Tolikara, Papua Pegunungan, Minggu (03/03/2024).

Danpos Karubaga, Lettu Inf Rasli mengatakan, pembagian AlKitab juga dilakukan oleh Satgas ditengah pelaksanaan ibadah tersebut. Pembagian itu, kata dia, merupakan bentuk kebersamaan dan kedekatan antara Satgas dan masyarakat.

“Terutama dalam kebersamaan dan kekompakan dalam meningkatkan keimanan,” ucapnya.

Sementara itu di lokasi yang sama, Gembala Gereja Kitanggeng Yikwa berharap, adanya kebersamaan antara Satgas dan masyarakat yang selama ini sudah terwujud dengan baik, bisa terus terpelihara.

“Kami mengajak semua masyarakat untuk merawat dan menjaga kebersamaan ini,” pungkasnya. (Asarpua)

Kodim Lamongan Komitmen Dukung Ketahanan Pangan
Sementara itu ditempat terpisah tanam jagung perdana yang dilakukan oleh pihak Kodim 0812/Lamongan, Minggu (03/03/2024), dipusatkan di area lahan kosong yang ada di Lapangan tembak Kodim di Desa Jotosanur, Kecamatan Tikung.

Tanam jagung perdana itu, merupakan rangkaian dari adanya tanam padi dan jagung yang dilakukan oleh Pangdam V/Brawijaya, Mayjen TNI Rafael Granada Baay di Kabupaten Gresik, Jawa Timur.

Dijelaskan Dandim, tanam padi dan jagung yang digelar saat ini merupakan rangkaian dari adanya kesepakatan antara TNI dengan pihak Kementerian Pertanian RI.

“Ini dilakukan untuk mendukung program Pemerintah dalam mencapai ketersediaan pangan yang cukup, dan berkualitas bagi masyarakat,” kata Letkol Arm Ketut Wira Purbawan.

Tanam jagung yang berlangsung di Desa Jotosanur saat ini, ujar Dandim, telah melibatkan seluruh pihak, baik itu dari Pemda, BUMN, para petani dan pihak-pihak terkait lainnya.

“Harapannya, melalui kolaborasi ini mampu meningkatkan hasil yang maksimal dan memberikan kontribusi dalam pembangunan pertanian di masa depan,” bebernya. (Asarpua)

Sumber: Dansatgas Yonif 721/Makkasau, Letkol Inf Heri Kuswanto

Related News

Gubsu Prihatin Peristiwa Wamena

Redaksi

Anggota Satgas Yonif 721/Makkasau Pimpin Ibadah Gabungan Gereja

Redaksi

Satgas Yonif 721 Sambut Kunker Pj Gubernur Papua di Lanny Jaya

Redaksi