asarpua.com

Sambut Puasa & Lebaran Walikota Medan Buka Pasar Murah 

ASARPUA.com, Medan – Menyambut datangnya bulan suci Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri 1439 H, Pemko Medan menggelar pasar murah di 151 titik yang tersebar di 21 kecamatan di Kota Medan. Lokasi pasar murah diutamakan di kawasan  yang mayoritas penduduknya  kelompok prasejahtera  dan beragama Islam.

Senin (14/05/2018), Walikota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S MSi membuka pasar murah secara simbolis yang dipusatkan di Lapangan Bola Sejati Jalan Karya Jaya, Kelurahan Pangkalan Mansyur, Kecamatan Medan Johor. Dipastikan, harga bahan kebutuhan pokok yang dijual di pasar murah dipastikan jauh lebih murah dari harga pasaran, sebab Pemko Medan  mengalokasikan subsidi atas barang kebutuhan  pokok  sebesar Rp5 M

Walikota berharap pelaksanaan pasar murah tahun ini lebih baik dibandingkan tahun sebelumnya. Dengan demikian kehadiran pasar murah dapat membantu warga kurang mampu  dapat membeli untuk memenuhi kebutuhannya, terutama dalam menghadapi bulan puasa  dan hari Raya Idul Fitri 1439 H.

“Lakukan pengawasan dengan sebaik-baiknya, ingat, tujuan pelaksanaan pasar murah untuk meringankan beban  warga kurang mampu dalam menyambut  puasa dan lebaran dapat tercapai dan tepat sasaran. Di samping itu yang lebih penting lagi, pastikan bahan kebutuhan pokok yang dijual berkualitas dan layak konsumsi!’ tegasnya.

Sebelumnya, Kadis Perdangangan Kota Medan  S Armansyah Lubis selaku penyelenggara pasar murah dalam laporannya mengatakan,  latar belakang digelarnyan pasar murah untuk membantuk masyarakat, terutama kurang mampu untuk memenuhi kebutuhan pokok dalam menyambut puasa dan lebaran. (as-01)

Related News

Walikota Terima Kunjungan 40 Diklat PIM III Kemendagri

Redaksi

Walikota Terima Panitia Gebyar Isra Mi’raj Anak Sholeh 2019

Redaksi

Pemko Medan Terima Penghargaan dari Ditjen Perbendaharaan Sumut

Redaksi