asarpua.com

Ribuan Warga Tarakan Sambut Pawai Budaya Nusantara Pemko Medan

ASARPUA.COM – Tarakan – Ribuan warga Kota Tarakan, Kalimantan Utara memenuhi Jalan Kol L Yos Sudarso menyaksikan Pawai Budaya Nusantara pembukaan Rapat Kerja Nsional (Rakernas) Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) XIII memberikan aplaus cukup meriah kepada tim pawai Pemko Medan, Rabu (25/07/2018).

Setelah itu berjalan iringan sejumlah pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkungan Pemko Medanseperti Kadis Pariwisata Kota Medan Agus Suriono, Kadis Ketahanan Pangan Muslim Harahap, Kadis Koperasi dan UMKM Emilia Lubis, Kabag Hubungan Kerjasama M Rivai Nasution serta sejumlah pegawai dari POD terkait lainnya. Di belakang mereka tampil sejumlah pasangan penari yang tampil lincah membawakan Tarian Serampang Dua Belas diiring pemusik di atas mobil pick-up.

Sedangkan penutup parade budaya Pemko Medan adalah barisan pegawai mengenakan kemaja kuning yang di belakangnya berlogokan Medan Rumah Kita. Tidak hanya pegunjung, barisan pawai Tim Pemko Medan juga mendapatkan aplaus dari Ketua APEKSI  yang juga Walikota Tanggerang Selatan Airin Rachmi Diani dan Wali Kota Tarakan Sofian Raga ketika melintasi panggung utama.

“Colorful Medan kini menjadi logo tipe dalam brand destinasi Pariwisata Kota Medan yang digunakan untuk menarik wisatawan baik lokal maupun mancanegara untuk datang mengunjungi Kota Medan. Oleh karennya Pawai Budaya Nusantara ini kita jadikan sebagai momen untuk lebih mengenalkan  colorful Medan tersebut. Alhamduliillah, ribuan warga Tarakan sangat mengapresiasi dan mengapalus tim pawai kita,” kata Musadad.(as-01)

Related News

Pemko Medan Kembali Tertibkan PK5

Redaksi

DPRD Medan Perlu Win-win Solution Terkait Pasar Timah

Redaksi

Pemko Medan Kukuhkan 6 Anggota Paskibraka

Redaksi