asarpua.com

Ratusan Kendaraan Hias Ramaikan Pawai Pembangunan HUT ke-73 RI

ASARPUA.COM– Medan – Pawai Pembangunan dan Parade Perjuangan turut memeriahkan perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-73 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) yang digelar Pemerintah Provinsi Sumatera Utara  (Pemprovsu), Jumat (17/0/2018). Pawai yang dimulai dari depan Kantor Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Jalan Pangeran  Diponegoro Medan itu diramaikan Ratusan Kendaraan Hias dan Pawai Jalan Kaki.

Pengibaran bendera start oleh Pejabat (Pj) Gubsu Drs Eko Subowo dan Walikota Medan Dzulmi Eldin didampingi unsur Forkopimda dan pimpinan OPD Provsu dari panggung kehormatan, menandai dimulainya pawai pembangunan yang diikuti oleh organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Pemprovsu), OPD Pemerintah Kota Medan, perwakilan kabupaten/kota di Sumut, pelajar dari berbagai sekolah di Medan, Pramuka, TNI/Polri, dan berbagai kelompok kesenian dan etnis masyarakat.

Pawai Jalan Kaki dimulai oleh barisan Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) yang membawa 73 bendera sebagai simbol HUT ke-73 Kemerdekaan RI. Paskibra ini merupakan utusan dari berbagai sekolah di Sumut. Disusul barisan berikutnya oleh TNI Angkatan Darat, Angkatan Udara, Angkatan Laut, Drumband, serta barisan peserta pawai lainnya.

Ribuan warga dari Kota Medan dan sekitarnya tampak antusias menyaksikan pawai pembangunan di gelar setiap Hari Perayaan Kemerdekaan RI. Bahkan, beberapa jam sebelum pawai dimulai, warga sudah tampak memadati sejumlah ruas jalan yang akan dilalui barisan pawai. Mulai dari Lapangan Beteng, Jalan Pangeran Diponegoro, Jalan Cut Nyak Dien dan finis di Jalan A Rivai.

Suasana semakin meriah ketika peserta pawai menampilkan atraksi di depan panggung kehormatan. Seperti peserta pawai dari Minahasa yang menampilkan tarian perang. Ada juga atraksi Barongsai, Reog Ponoroga, tarian persembahan dan drumband, serta atraksi lainnya.

Sementara itu, pawai kendaraan mobil hias diawali oleh Beckho dari Dinas Bina Marga Sumut, disusul mobil hias dari Dinas Kesehatan  Sumut, Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura, Biro Humas dan Keprotokolan Setdaprovsu, dan kendaraan hias lainnya dari berbagai instasi. (as-01)

 

 

Related News

Pj Gubsu Sambut Baik Arahan Mendagri Jaga Pergerakan Komoditas Pangan

Redaksi

Rakor TPPS, Kaper BKKBN Sumut: Perlu Upaya Ekstra dalam Percepatan Penurunan Stunting

Pj Gubsu Eko Subowo : Tinjau Lokasi Utama MTQN XXVII

Redaksi