Primkopol Nisel Manfaatkan Lahan Kosong, Tanam Jagung

589
Kapolres Nisel AKBP Faisal F Napitupulu (pakai baju kaos putih oblong) didampingi Dirut BUMD Nisel Robert Dakhi pake kaca mata bersama sejumlah personil Polres saat memantau personil yang sedang bekerja membersihkan lahan kosong dengan menggunakan satu unit alat pertanian. (Foto. ASARPUA.COM/HALAWA

ASARPUA.COM – Nias Selatan – Primer Koperasi Polres Nisel (Primkopol) akan manfaatkan sekitar 8 hektar lahan kosong untuk bercocok tanam jagung di Desa Faomasi Hilisimaetano, Kecamatan Maniamolo, Nias Selatan.

Hal ini dikemukakan Kapolres Nisel, AKBP Faisal F Napitupulu kepada Wartawan didampingi Waka Polres Kompol Kompol Bonggas Simarmata, Kabag Ops Kompol Martin Luther Dachi dan sejumlah perwira di lahan yang akan dimanfaatkan di Desa Faomasi, Hilisimaetano, Kecamatan Maniamolo, Senin, (23/07/2018).

Dia mengatakan, ini juga dilakukan guna mendukung program pemerintah Daerah Nisel dalam hal memanfaatkan lahan tidur untuk pertanian muaranya meningkatkan taraf hidup masyarakat Daerah itu.

“Lahan yang akan kita manfaatkan itu nantinya adalah sekitar 8 hektar dan itupun kita ¬†bekerjasama dengan pihak Pemerintah melalui BUMD Nisel. untuk tahap awal ini, ada sekitar 2 hektar yang akan dimanfaatkan untuk lahan jagung, sedangkan lahan selebihnya akan dimanfaatkan secara bertahap seperti untuk lahan pisang dan ubi,”ujarnya.

Tujuan Pemanfaatan lahan kosong itu juga sambungnya, sebagai bentuk motivasi dan dorongan bagi masyarakat agar dapat memanfaatkan lahan tidur untuk bercocok tanam jagung dan lain-lain sehingga taraf hidup masyarakat meningkat.

“Untuk pembibitan jagung itu nantinya, pihak BUMD yang menyiapkan dan kita yang mengelola melalui Primkopol.

Sementara, pantauan Wartawan dilahan kosong, puluhan Personil Polres secara bergantian bergotong-royong untuk membersihkan lahan tersebut dengan menggunakan satu unit alat pertanian berupa traktor mini. (as-hal).

Baca Juga  Polsek Lolowau Gagalkan Peredaran Tuak Nifaro