asarpua.com

Posmat Lahewa Temukan Korban Hanyut di Sungai Muzoi Nias Utara

ASARPUA.COM – Nias Utara – Posmat Lahewa Lanal Nias bersinergi dengan Instansi terkait melaksanakan SAR terhadap orang yang hanyut dibawa arus Sungai Muzoi Kabupaten Nias Utara yang terjadi pada hari Sabtu, (15/09/2018).

Informasi yang dihimpun terkait peristiwa orang hanyut tersebut didapat dari salah seorang warga atas nama James Laoli yang melaporkan bahwa telah hanyut seorang anak berusia 16 tahun atas nama Armantius Zalukhu, (16) penduduk Desa Orahili Kabupaten Nias Utara.

Kejadian tersebut terjadi pada hari Sabtu tanggal 15 September 2018 saat itu korban hendak menyeberangi sungai Muzoi Kabupaten Nias Utara setelah pulang dari sekolah bersama dengan temannya. Namun malang nasibnya dia hanyut terbawa arus.

Mendengar informasi tersebut kemudian, Tim SAR gabungan yang terdiri dari Posmat Lahewa, Kantor SAR Nias, Polairud Nias, Koramil 05 Lahewa, Koramil 07 Alasa, Polsek Lahewa, Polsek Tuhemberua, BPBD Nias Utara, dan LSM serta partisipasi dari masyarakat setempat lalu melakukan penyisiran mulai dari tempat kejadian korban hanyut.

Setelah dilakukan pencarian terhadap korbanyang memakan waktu selama dua hari, akhirnya pada hari Senin tanggal 17 September 2018 sekitar Pkl. 17.30 WIB korban berhasil ditemukan dalam keadaan sudah tidak bernyawa di daerah tepi muara sungai Muzoi Kabupaten Nias Utara. Selanjutnya tim SAR gabungan lalu mengevakuasi korban dengan menggunakan kantong mayat dan selanjutnya mayat korban diserahkan kepada pihak keluarga untuk dikebumikan.***

Penulis: Sadari Halawa

Related News

Pelaksanaan Sail Nias 2019 di Nisel Butuh Anggaran 60 Miliar Rupiah

Redaksi

Ketum Yayasan Hang Tuah Kunjungi Mako Lanal Nias

Redaksi

KPU Nisel Tetapkan 10 Persen Jumlah Dukungan Bagi Calon Perseorangan

Redaksi