asarpua.com

Polisi Pariwisata Diturunkan Bantu Wisatawan Liburan di Sumut

Kepolisian Daerah Sumatera Utara (Poldasu) menurunkan polisi pariwisata untuk membantu para wisatawan yang melakukan liburan di sejumlah tempat wisata ada di Provinsi Sumatera Utara (Sumut). (Foto. Asarpua.com/humas)

ASARPUA.com – Medan – Kepolisian Daerah Sumatera Utara (Poldasu) menurunkan polisi pariwisata untuk membantu para wisatawan yang melakukan liburan di sejumlah tempat wisata ada di Provinsi Sumatera Utara (Sumut).

“Personel ini juga dibekali dengan motor listrik dan segway di sejumlah objek wisata, seperti Danau Toba, Berastagi dan lainnya untuk mempermudah mobilitas kerja,” jelas Kabid Humas Poldasu Kombes Hadi Wahyudi di Medan, Jumat (11/04/2024).

Hadi bilang, bahwa polisi pariwisata yang diturunkan ini juga memiliki kemampuan berbahasa asing yang cukup baik. Hal ini bertujuan untuk membantu wisatawan luar negeri yang berlibur dan memilih salah satu destinasi wisata unggulan di Sumut.

“Polisi pariwisata juga bertugas untuk mengamankan, memberi kenyamanan dan menjaga kondusifitas di objek pariwisata tersebut,” ujarnya.

Menurutnya, polisi pariwisata merupakan bagian dari personel yang tergabung dalam Operasi Ketupat Toba 2024 yang jumlah anggota gabungan lebih dari 12.000 personel. Selain personel, kata Hadi, pihaknya juga akan menyiapkan pos di lokasi tersebut.

Di sisi lain, Hadi mengimbau kepada para pengendara agar tidak mengonsumsi minum-minuman beralkohol, yang nantinya dapat membahayakan keselamatan diri sendiri maupun pengendara lain.

“Pengemudi harus dalam kondisi bugar dan tidak terpengaruh alkohol atau obat-obatan terlarang,” tegasnya.

Hadi menambahkan, Poldasu beserta jajarannya juga akan menempatkan tim medis di pos-pos terpadu untuk menjaga kesehatan personel gabungan yang bertugas pada lebaran 2024.

“Tim medis ini juga melayani masyarakat yang melakukan mudik lebaran,” pungkasnya. (Asarpua)

Reporter : Serasi Sembiring

Related News

Kurun Waktu 5 Bulan, Poldasu Tangkap 1.254 Penyalahguna Narkoba

Redaktur: Martin Tarigan

Safari Ramadhan, Bupati Asahan Berikan Bantuan ke Mushola dan Anak Yatim

7 Bulan Terakhir, Poldasu Tangkap 3.860 Pelaku Narkoba