Plt Walikota Medan Ajak Masyarakat Kobarkan Semangat Para Pahlawan

14
Plt) Walikota Medan Akhyar Nasution diwakili Sekretaris Daerah Kota Medan  Wiriya Alrahman mengikuti jalannya upacara nasional dalam rangka memperingati Hari Pahwalan, di Taman Makam Pahlawan Bukit Barisan Medan, Jalan SM Raja Medan, Minggu (10/11/2019). (Foto. ASARPUA.com/hpm)

ASARPUA.com – Medan – Pelaksana tugas (Plt) Walikota Medan Akhyar Nasution diwakili Sekretaris Daerah Kota Medan  Wiriya Alrahman mengikuti jalannya upacara nasional dalam rangka memperingati Hari Pahwalan, di Taman Makam Pahlawan Bukit Barisan Medan, Jalan SM Raja Medan, Minggu (10/11/2019).

Upacara yang berlangsung khidmat ini di pimpin langsung oleh Ketua DPRD Sumut Drs Baskami Ginting serta diikuti oleh unsur TNI, POLRI, ASN dan Unsur Kepemudaan. Turut hadir dalam upacara tersebut, Sekretaris Daerah Provinsi Sumut Sabrina, OPD Provinsi Sumut, dan Legiun Veteran Republik Indonesia.

Usai melaksanakan upacara, Ketua DPRD Sumut beserta peserta upacara lainya ziarah ke makam para pahlawan yang telah gugur.

Usai melakukan ziarah Sekda mengatakan,  hal ini dilakukan sebagai wujud apresiasi dan rasa bangga serta untuk menghargai jasa para pahlawan yang telah gugur memperjuangkan Kemerdekaan Republik Indonesia, tiap tanggal 10 November diperingati sebagai hari pahlawan.

“Dalam peringatan hari pahlawan setiap tanggal 10 November ini , hakekatnya adalah kita diharuskan untuk selalu mengingat dan mengenang jasa-jasa para pahlawan yang telah memperjuangkan kemerdekaan bangsa Indonesia dengan seluruh tumpah darah,” ucap Sekda.

Dalam kesempatan tersebut, Sekda juga mengungkapkan sebagai generasi penerus bangsa kita harus berperan dan ikut serta mengisi dan melanjutkan kemerdekaan bangsa Indonesia, karena tanpa perjuangannya kita tidak bisa merasakan kemerdekaan seperti saat ini.

“Bangsa yang besar adalah bangsa yang mau menghargai jasa para pahlawannya. Kita bersama-sama harus bersinergi, bertekad dan bersatu untuk bisa menjaga dan melanjutkan perjuangan para pahlawan dengan mengisi kemerdekaan dengan hal-hal yang positif,” ungkap Sekda.(as-01))