asarpua.com

Plt Bupati Labuhanbatu Buka MTQ Ke-53 dan FSQ Ke-38 tingkat Kabupaten

Pelaksana tugas (Plt) Bupati Ellya Rosa Siregar membuka pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) ke-53 dan Festival Seni Qasidah ke-38 bertempat di Lapangan Bola Ikalia Labuhan Bilik, Kecamatan Panai Tengah, Senin (29/04/2024). (Foto. Asarpua.com/handover)

ASARPUA.com – Labuhanbatu – Pelaksana tugas (Plt) Bupati Ellya Rosa Siregar membuka pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-53 dan Festival Seni Qasidah ke-38 bertempat di Lapangan Bola Ikalia Labuhan Bilik, Kecamatan Panai Tengah, Senin (29/04/2024).

Dalam sambutannya, Plt Bupati Labuhanbatu Ellya Rosa Siregar mengatakan pelaksanaan MTQ dan FSQ ini bagian upaya pembinaan ukhuwah islamiah dalam rangka meningkatkan dan mengembangkan syiar islam khususnya di daerah tersebut.

“Dan juga sebagai penyemangat bagi kita warga negara untuk semakin mencintai bangsa dan negara,” ujarnya.

Ellya Rosa berharap, kegiatan yang rutin dilaksanakan setiap tahun ini bisa dijadikan sebagai sarana peningkatan iman dan taqwa, serta menjadi ikhtiar dalam mewujudkan persatuan dan kesatuan melalui nilai-nilai keagamaan demi mewujudkan masyarakat Labuhanbatu yang lebih baik.

“Saya mengucapkan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada kita semua stakeholder dan seluruh lapisan masyarakat yang telah ikut menyukseskan perhelatan pemilihan Presiden dan Legislatif tahun 2024 di Kabupaten Labuhanbatu sehingga dapat berjalan dengan lancar dan aman. Mudah-mudahan ini dapat terus kita jaga dan kita tingkatkan dalam menyongsong pemilihan kepala daerah (gubernur, bupati, walikota) serentak di seluruh Indonesia pada tanggal 27 November 2024 nanti,” ungkapnya.

Ellya Rosa juga meminta kepada seluruh masyarakat di daerahnya agar menjaga kekompakan, tidak mudah terprovokasi berita-berita hoax, ujaran kebencian.

“Saya ucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh panitia penyelenggara dan semua pihak yang telah berkontribusi atas pelaksanaannya kegiatan ini. Kepada para peserta selamat bertanding dan kepada dewan hakim, dewan juri, bekerjalah sebaik-baiknya,” pesannya.

Hal senada juga disampaikan Ketua DPRD Labuhanbatu Meika Riyanti Siregar. Katanya, pelaksanaan MTQ dan FSQ rutin dilaksanakan setiap tahunnya oleh pemerintah daerah bekerjasama dengan instansi terkait.

Menurutnya, pelaksanaan MTQ tidak sekedar sebuah lomba membaca, menghafal, atau mengkaji isi alquran, namun suatu cara untuk memperkuat keberadaan dan ajaran yang ada di dalam alquran untuk diamalkan dalam kehidupan sehari-hari.

“Kami sangat mengapresiasi dan mendukung pelaksanaan kegiatan MTQ ini sebagai salah satu sarana untuk menguatkan upaya generasi muda kita, tidak hanya secara lahiriyah tetapi juga batiniah dalam meminimalisir perbuatan yang merusak aqidah akal dan pikiran,” sebutnya.

Gelaran MTQ dan FSQ ini akan berlangsung dari tanggal 29 April – 3 Mei 2024, dengan mengangkat tema “Mari kita bumikan Alquran dan Seni Qasidah di Bumi Labuhanbatu idaman”. (Asarpua)

Reporter : Martin Tarigan

Related News

Pemkab Labuhanbatu Gelar Rapat Percepatan Penurunan Stunting

Sambut HUT RI, Pemprovsu Lakukan Penilaian Dekorasi Ruang OPD

Redaksi

Wakil Walikota Medan: Medan Tempat Pecinta Kopi

Redaksi