asarpua.com

Pj Gubsu: Tingkatkan Disiplin dan Kinerja Hindari Korupsi

ASARPUA.COM, Medan – Penjabat Gubernur Sumut (Pj Gubsu) Drs Eko Subowo MBA  diwakili Sekdaprovsu Dr Ir Hj Sabrina MSi berpesan kepada para abdi masyarakat agar meningkatkan disiplin dan kinerja hindari perbuatan tercela, khususnya korupsi. Pesan itu disampaikannya kepada 85 orang CPNS lulusan Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) angkatan XXIV 2017 acara Serah Terima Penempatan CPNS Lulusan IPDN Angkatan XXIV di Aula Bina Graha Jalan Pangeran Diponegoro Medan, Kamis (19/07/2018).

Lulusan IPDN ini ditempatkan di lingkungan Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Pemprov Sumut) dan 33 kabupaten/kota. Adapun penempatan CPNS itu diselenggarakan berdasarkan keputusan Mendagri nomor 892.1-927 /2018 per 4 Juli lalu tentang penugasan lulusan IPDN angkatan tersebut. Dari jumlah itu, sebanyak tiga orang ditempatkan di lingkungan Pemprov Sumut, masing-masing kabupaten memperoleh dua PNS (ASN) kecuali Serdang Bedagai yang mendapat 10 orang, karena pertimbangan daerah perbatasan dan terluar. Sedangkan untuk kota ditempatkan 3 orang.

“Kita tahu bahwa PNS purna IPDN merupakan birokrat yang dibekali dengan ilmu kepamongprajaan sebagai bekal pelaksanaan tugas. Namun untuk sukses dalam mengabdi, kunci keberhasilan adalah selalu belajar, disiplin, bertanggungjawab, berinovasi, berintegritas dan rendah hati,” pesan Pj Gubsu melalui Sekdaprovsu didampingi Kepala Bappeda Irman dan Kepala BKD Kaiman Turnip.

“Maka saya minta agar adik-adik dapat meningkatkan disiplin, khususnya dalam tugas pelayanan kepada masyarakat agar berjalan sesuai mekanisme. Dan yang paling penting, hindarkan perbuatan tercela, terlebih-lebih perbuatan korupsi,” pesannya.

Sementara perwakilan Menteri Dalam Negeri, Direktur Sinkronisasi Urusan Pemerintah Daerah III, Dirjen Bina Pembangunan Daerah, Edward Sigalingging mengatakan bahwa para lulusan IPDN nantinya akan ditempatkan sesuai dengan proporsinya. Untuk itu, dirinya meminta agar para purna praja menjunjung tinggi integritas, loyalitas dan disiplin dalam menjalankan tugas dimanapun ditempatkan.

“Maknai penempatan ini sebagai amanah yang harus kita laksanakan dengan penuh tanggungjawab. Saya ucapkan selamat bertugas, pegang teguh amanah dan nama baik almamater,” sebutnya. (as-01}

 

 

 

5 attachmentsScan and download all attachments View all images

Related News

Tempat Bersejarah di Medan, Bukan Sekedar Peninggalan Masa Lalu

Redaksi

Pj Gubsu Silaturahmi dengan Pj Gubernur Aceh

Redaksi

Sekda Terima Kedutaan Jerman, Paparkan Potensi Investasi di Sumut

Redaksi