asarpua.com

Pj Gubsu Eko Subowo Resmikan Kecamatan Angkola Muara Tais Tapsel

ASARPUA.COM – Tapsel – Pejabat Gubernur Sumatera Utara (Pj Gubsu) Drs Eko Subowo MBA meresmikan Kecamatan Angkola Muara Tais, Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel) sebagai kecamatan ke-15, Selasa (07/08/2018) di Kantor Camat Angkola Muara Tais.

Pj Gubsu dalam sambutannya mengharapkan agar tradisi kebersamaan yang telah dilakukan masyarakat harus terus terus dipertahankan dan dikembangkan. Karena terbentuknya Kecamatan Angkola Muara Tais membutuhkan proses panjang.

Kepada Camat Angkola Muara Tais dan aparatur kecamatan, Eko mengharapkan agar terus memberikan pelayanan sebaik-baiknya kepada masayarakat dengan sepenuh hati dan setulus hati. “Jangan pelayanannya jadi menurun dibanding dari sebelum tepisah dari kecamatan induk yaitu Kecamatan Batang Angkola, harus lebih baik,” sebut Eko.

Bupati Tapsel Syahrul M Pasaribu mengapresiasi Pj Gubsu Eko Subowo dan anggota DPR RI Rambe Kamarulzaman dan Ketua Komisi VII DPR RI Gus Irawan Pasaribu yang telah mendorong percepatan diresmikannya Kecamatan Angkola Muara Tais. Karena ini merupakan perjuangan selama 18 tahun yaitu dimulai tahun 2000.

Disampaikannya, bahwa tanah tempat dibangunnya kantor Camat, rumah jabatan dan aula tersebut adalah hibah dari seorang warga yang memiliki kebun di Kecamatan Angkola Muara Tais. “Tak satu rupiah pun Pemkab Tapsel membayar tanah seluas 3000 meter persegi, tempat dimana kantor Camat, rumah jabatan dan aula Kecamatan Angkola Muara Tais yang baru diresmikan ini,” kata Syahrul yang pada kesempatan itu juga melantik Camat Angkola Muara Tais Muzahid Fadil Harahap.

Ketua Komisi VII DPR RI Gus Irawan Pasaribu juga mengucapkan terima kasih kepada Pj Gubsu  Eko Subowo karena turut membantu Kecamatan Angkola Muara Tais ini segera terbentuk. “Dua Nokang Pak Eko ini, sebagai Dirjen Beliau membantu prosesnya di Kemendagri dan sebagai Gubsu Beliau memfinalkan, selaku masyarakat asal Tapanuli Selatan saya mengucapkan terima kasih yang setinggi-tingginya,” ujarnya.

Hadir Ketua MWA USU Drs Panusunan Pasaribu, Pj. Walikota Padangsidimpuan Sarmadan Hasibuan, para kepala OPD Provsu, OPD Tapsel, Ketua TP PKK Kabupaten Tapsel dan undangan lainnya. (as-01)

 

Related News

Ketersediaan Beras Sumut Aman,  Pj Gubsu Ucapkan Terima Kasih kepada Petani

Redaksi

Pj Gubsu Buka MTQ ASN Non ASN Lintas Instansi se Sumut Perumda Tirtanadi Jadi Tuan Rumah

Redaksi

Pj Gubsu Mutasi 13 Jabatan Eselon II, Abdul Haris Lubis Jadi Kadis Pendidikan Sumut

Redaksi