asarpua.com

Pj Gubsu dan Wakapoldasu Hadiri Ibadah Syukuran Awal Tahun HKBP

ASARPUA.com – Tarutung – Penjabat Gubernur Sumatera Utara (Pj Gubsu) Hassanudin mengajak keluarga besar Huria Kristen Batak Protestan (HKBP) ikut menyukseskan pelaksanaan Pemilu 2024. Antara lain dengan berpartisipasi untuk hadir ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) pada hari pemungutan suara.

Hal tersebut disampaikan Pj Gubsu Hassanudin didampingi Wakapoldasu Brigjen Rony Samtana Tarigan saat menghadiri Ibadah Syukuran Awal Tahun 2024 Huria Kristen Batak Protestan (HKBP) di Rumah Dinas Ephorus Komplek Kantor Pusat HKBP, Pearaja Tarutung, Kabupaten Tapanuli Utara (Taput), Jumat (05/01/2024)

“Saya berharap peran Bapak/Ibu pendeta untuk mengajak umat HKBP untuk menciptakan Pemilu damai, kita jadikan pesta rakyat untuk adu ide, gagasan dan program. Bukan ajang kontestasi yang bisa mencederai antaranak bangsa,” ujar Pj Gubsu.

Pj Gubsu mengatakan, Indonesia telah melakukan Pemilu sebanyak 12 kali dan terus mengalami kenaikan indeks demokrasi. Untuk tahun 2022, indeks demokrasi Sumut sudah mencapai 79,53%. Namun demokrasi ini belum menjadi demokrasi yang paripurna.

“Masih ada beberapa indikator yang perlu diperkuat, salah satunya partisipasi masyarakat untuk ke TPS masih perlu ditingkatkan. Ini harus terus kita sosialisasikan, kita harus bersatu, kalau kita bersatu maka kemajuan Indonesia, khususnya Sumut akan mudah diraih,” kata dia.

Selain itu, Hassanudin juga menyampaikan bahwa Pemprovsu sangat mendukung kegiatan keagamaan untuk keharmonisan, kerukunan dan kedamaian di Sumut. Namun masih ada berbagai program untuk kesuksesan pembangunan di Sumut, yang perlu dukungan semua pihak terutama lembaga keagamaan.

“Kita (Pemprovsu) mengajak gereja-gereja, khususnya HBKP untuk bekerja sama. Kita tahu HKBP memiliki rumah sakit, lembaga pendidikan, serta adanya program pemberdayaan ekonomi. Jadi Pemprov Sumut siap bekerja sama dengan HKBP untuk mengurangi kemiskinan dan mendorong pembangunan yang semakin inklusif,” harapnya.

Karena itu, Hasanudin berharap, melalui HKBP bisa berperan membawa keadilan, memperjuangkan kesetaraan untuk kesejahteraan masyarakat.

“Gereja tentu memiliki tanggung jawab kepada kepentingan masyarakat, merespon kebutuhan masyarakat. Tidak saja dari sisi kerohanian tapi juga dari sosial dan ekonomi masyarakat,” jelasnya.

Ephorus HKBP Robinson Butar-butar mengatakan sungguh bersuka cita atas kehadiran Pj Gubsu dan Wakapoldasu Brigjen Pol Rony Samtana Tarigan di ibadah syukuran awal tahun HKBP. “Walaupun banyak pekerjaan beliau, tetapi bisa hadir, kami merasa terberkati. Tetaplah menjadi Bapak bagi kami, yang menyayangi dan mengayomi masyarakat Sumut,” ujarnya.

Terkait apa yang disampaikan Pj Gubsu Hassanudin, tentang berbagai kendala dan permasalahan serta harapan, Pendeta menyampaikan siap bekerja sama agar Sumut semakin maju dan provinsi terbaik di Indonesia. Diakhir kegiatan, Pj Gubsu dan Wakapoldasu dipakaikan ulos sebagai ungkapan tanda kasih sayang dan doa oleh Ephorus HKBP Robinson Butar-butar. (Asarpua)

Related News

Lanud Soewondo Jadi Pilihan Arena Adu Cepat Dragster Sumut

Redaksi

Poldasu Amankan Truk Bawa 3 Ton BBM Bersubsidi

Redaksi

Biro Humas Sumut Luncurkan Buku Bunga Rampai Pers 

Redaksi