asarpua.com

Pangdam Brawijaya Kunjungan Inspiratif di SMK Kartika VI-1 Malang

ASARPUA.com – Malang – Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Rafael Granada Baay didampingi Ketua Persit KCK Kodam V/Brawijaya Lisa Fikadila Baay, melakukan kunjungan inspiratif di SMK Kartika VI-I Malang, Jumat (05/01/2024). Kunjungan ini bertuju untuk meningkatkan kualitas program keahlian di bidang tata boga, tata busana dan tata kecantikan.

“Kunjungan ini dalam rangka memberikan motivasi dan arahan pada siswa dan guru di SMK Kartika,” ucap Pangdam Mayjen TNi Rafael Granda Baay..

Pangdam menekankan betapa pentingnya mengembangkan kreatifitas, keahlian dan profesionalisme di beberapa bidang Pendidikan, Di lokasi itu, Mayjen TNI Rafael, juga menyempatkan diri untuk berinteraksi langsung dengan para pelajar di SMK Kartika.

Tak hanya itu, Pangdam juga mengapresiasi upaya SMK Kartika dalam upaya melahirkan generasi muda berkualitas melalui beberapa program keahlian yang diyakini mampu bersaing dengan dunia industri.

“Sinergi antara dunia Pendidikan dan TNI dalam menghadapi tantangan masa depan itu, sangat penting,” jelas mantan Danpaspamres itu.

Pangdam berharap, kunjungan yang dilakukan oleh dirinya saat ini bisa dijadikan langkah awal dalam membangun kerjasama yang erat antara TNI, khususnya Kodam Brawijaya dengan SMK Kartika.

“Itu semua dalam upaya melahirkan lulusan yang handal, dan siap menghadapi persaingan di pasar kerja,” tegas Mayjen TNI Rafael.

TNI-Polri di Pucuk Bersinergi Atasi Bencana Alam
Sementara itu di Lamongan, angin kencang yang terjadi di Kecamatan Pucuk, Kabupaten Lamongan mengakibatkan sejumlah bangunan milik warga mengalami kerusakan.

Kerusakan terparah akibat angin kencang itu, dialami MI Roudlotul Tholibon. Madrasah yang berlokasi di Desa Waru Kulon itu, mengalami kerusakan di beberapa area akibat hujan disertai angin kencang yang terjadi pada Jumat (05/01/2024) malam.

Kerusakan itupun, akhirnya merespon aparat TNI, Polri dan BPBD untuk segera melakukan perbaikan di lokasi terjadinya kerusakan tersebut.

Danramil Pucuk, Kapten Inf Sukri ketika dikonfirmasi membenarkan adanya perbaikan yang saat ini melibatkan aparat Koramil, Polsek dan BPBD di MI tersebut.

“Semuanya bersinergi melakukan perbaikan di beberapa area MI. MI itu mengalami kerusakan cukup parah,” ucapnya. Sabtu (06/01/2024).

Saat ini, kata Danramil, tim gabungan telah memasuki tahap perbaikan sekaligus pemasangan atap. Beberapa perbaikan lainnya, kata dia, juga bakal dilakukan.

“Supaya semua murid nantinya bisa segera mengikuti proses belajar mengajar dengan nyaman,” pungkasnya. (Asarpua)

Sumber: Kapendam V/Brawijaya, Kolonel Inf Rendra Dwi Ardhani

Related News

Mayjen TNI Rafael Granada Baay Pimpin Apel Gabungan TNI-Polri

Redaksi

Mayjen TNI Rafael Yakin Saka Wira Kartika Mampu Berkontribusi Jaga Kelestarian Alam

Redaksi

Dugaan Penggelapan Ranmor, Pomdam V/Brawijaya Dalami Keterlibatan Oknum Prajurit TNI-AD

Redaksi