asarpua.com

Pj. Gubsu Buka Popdasu XII Tahun 2018 di Padang Sidempuan

ASARPUA.COM – Padang Sidempuan –  Penjabat Gubernur Sumatera Utara (Pj Gubsu) Drs Eko Subowo MBA menyampaikan  Pekan Olahraga Pelajar Daerah Sumatera Utara (Popdasu) merupakan sebuah titik kulminasi dan evaluasi pembinaan atlet.

Hal itu disampaikan Pj Gubsu Eko Subowo pada pembukaan  Popdasu XIII/2018 di Stadion HM Nurdin Nasution, Senin (23/7), dihadiri ribuan orang.

Hadir diantaranya Pj Walikota Padang Sidempuan Sarmadan Hasibuan, Bupati Tapsel Syahrul Pasaribu, Forkopimda Padang Sidempuan, Kadispora Baharuddin Siagian, Kadis Pendidikan Arsyad Lubis dan Kabiro Humas dan Keprotokolan Setdaprov Sumut Ilyas Sitorus. Juga hadir anggota DPRD Padang Sidempuan, yang  mewakili walikota/bupati se Sumut dan mewakili KONI.

“Event ini merupakan puncak pembinaan dan titik kulminasi, sekaligus sebagai evaluasi hasil pembinaan olahraga pelajar sejak usia dini oleh pemerintah kabupaten/kota se-Sumut,” ujar Eko.

Dengan event ini, lanjutnya, dapat memacu perkembangan potensi pelajar Sumut yang handal berprestasi di tingkat nasional maupun regional. Dirinya pun menyebutkan bahwa pada Asian Games 2018, sejumlah atlet Sumut ikut mewakili Indonesia pada cabang olahraga karate, atletik, polo air serta wushu.

Eko juga mengingatkan generasi muda jangan sampai terjerumus kepada penyalahgunaan narkoba. “Bertandinglah dengan jiwa sportifitas dan jiwa kesatria. Paculah dirimu menuju yang terbaik dan jangan cepat berpuas diri,” sebutnya.

Sementara Pj Walikota Padang Sidempuan Sarmadan Hasibuan menyampaikan terimakasih atas kehadiran Pj Gubsu, membuka Popda Sumut XIII/2018.

Sementara dalam laporannya, Kadispora Sumut Baharuddin Siagian menyampaikan Popdasu XIII/2018 berlangsung mulai 21-28 Juli diperlombakan delapan cabang olahraga yakni atletik, gulat, pencak silat, bulutangkis, sepak takraw, tenis meja, bola voli dan renang.. Peserta dari 31 kabupaten/kota (minus Tobasa dan Nisel) sebanyak 2019 orang.

Acara pembukaan Popdasu XIII/2018 ditandai dengan pelepasan balon ke udara oleh Pj Gubsu Eko Subowo.. (as-01)

Related News

Pj Gubsu Harap Seluruh OPD Tingkatkan Kinerja

Redaksi

Buka Musrenbang RPJPD,  Pj Gubsu Beberkan Visi Misi Pembangunan 2025-2045

Redaksi

Pj Gubsu: Perintis dan Pejuang Kemerdekaan Rela Berkorban Jiwa Raga

Redaksi