asarpua.com

Wakil Walikota: Pembahasan MoU Langkah Atasi Banjir di Medan

ASARPUA.COM – Medan – Wakil Walikota Akhyar Nasution yakin percepatan penandatangan Memorandum od Understanding (MoU) yang akan dilakukan adalah langkah awal dalam mengatasi banjir di Kota Medan.

Hal itu disampaikan Akhyar dalam rapat pembahasan MoU Kementrian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat yang diwakili Balai Wilayah Sungai (BWS) Sumatera II, Pemerintah Provinsi Sumatera Utara dan Pemko Medan tentang pemeliharaan sungai atau anak sungai yang berfungsi sebagai drainase perkotaan di Kota Medan dan sekitarnya di Kantor BWS Sumatera II Jalan AH Nasution Medan, Senin (23/07/2018).

Rapat ini merupakan tindak lanjut dari pertemuan di Kantor Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Republik Indonesia Jalan Gajah Mada Medan beberapa waktu lalu.

Kita berharap agar  BWS Sumatera II, Pemerintah Provsu dan Pemko Medan akan semakin terpadu dan terkoordinasi dalam mengatasi banjir di Kota Medan. Artinya, masing-msing dapat mengetahui apa yang menjadi tugasnya, sebab selama ini penanganan banjir dilakukan sendiri-sendiri sehingga hasilnya tidak maksimal,” kata Wakil Walikota.

Wakil Walikota berharap agar pembahasan draf secepatnya tuntas sehingga MoU segera ditandatangani. Dengan demikian masing-masing pihak secepatnya bekerja sesuai dengan tugasnya seperti tertuang dalam MoU yang telah disepakati.Menurut Akhyar, penanganan normaliisasi seperti pemindahan warga yang bermukim di bantaran sungai sangat kompleks. Oleh karenanya harus dilakukan dalam perencanaan yang matang.

Hadiri Kepala BWS  Sumatera II Roy Panagom Pardede didampingi sejumlah jajarannya, Asisten Ekonomi dan Pembangunan Setdako Medan Qamarul Fatah, Kadis Pekerjaan Umum (PU) Kota Medan Khairul Syahnan didampini Plt Kabid Drainase Dinas PU Kota Medan Edi Zalman serta perwakilan dari Provsu.

Diakui Roy, penanganan banjir yang dilakukan selama ini tidak sinergi dengan masing-masing pihak terkait baik itu BWS Sumatera II, Provinsi Sumut serta Pemko Medan. Itu sebabnya melalui MoU nantinya, penanganan banjir dilakukan terkoodinasi sehingga hasilnya lebih maksimal. (as-01)

Related News

Plt. Walikota Akhyar Nasution Hadiri HUT ke 40 Gereja BNKP

Redaksi

Plt. Walikota Medan Akhyar Nasution: Jaga Kebersihan 

Redaksi

Wakil Walikota Medan Ajak Umat Terus Jaga Kerukunan

Redaksi