asarpua.com

Pesta Oang Oang Ditutup, Kecamatan Kerajaan Juara Umum

ASARPUA.COM – Pakpak Bharat -Pelaksanaan Pesta Budaya Oang-Oang yang berlangsung selama dua hari secara resmi ditutup. Kecamatan Kerajaan keluar sebagai juara umum. Ekspresi seni dan budaya Pakpak yang menjadi puncak perayaan Pesta Budaya Oang-oang digelar pada hari terakhir Kamis (13/09/2018) dengan menampilkan beragam perlombaan dan hiburan.

Sebelumnya Bupati dan rombongan juga disambut dengan meriah sebagai tamu kehormatan di Lapangan Napasengkut dengan tradisi budaya ‘Era-era’, yang diawali dengan pengalungan bunga kepada Bupati beserta rombongan.

Dalam sambutanya Bupati  mengapresiasi pelaksanaan acara yang merupakan gelaran ketiga pada tahun ini dan bagian dari Calendar of Event Pariwisata Danau Toba karena banyak terobosan yang dilakukan untuk mensukseskan event tahunan ini.

Ketua DPRD didampingi perwakilan Forkopimda mengutarakan, Pesta Oang-oang ini merupakan implementasi rasa syukur kita atas segala anugerah Tuhan yang telah dilimpahkan serta dijauhkan dari segala marabahaya untuk menuju kininduma (kesejahteraan).

Dalam kesempatan ini, Staf Ahli Gubsu Elisa Marbun menyampaikan Pesta Budaya Oang-oang ini merupakan wujud harmonisasi di Sumatera Utara yang tidak semu, dan siap berinteraksi positif dengan siapapun. “Pemprovsu menyambut baik penyelenggaraan event ini dan semoga menjadi sarana pelestarian budaya di Sumut”, tandasnya.

Selanjutnya dilakukan penyerahan hadiah lomba. Piala bergilir Pesta Budaya Oang-oang diserahkan langsung oleh Bupati Pakpak Bharat  Remigo, kepada Camat Kerajaan, Mesra Sinamo. ***

Penulis: Sampang Manik

Related News

Kunker ke Pakpak Bharat, Gubsu Motivasi Warga

Redaksi

Gubsu Tinjau RSUD Salak dan Serahkan Bantuan APD

Redaksi

Kadis Pemdes Pakpak Bharat Ditahan Polisi Terkait Dugaan Korupsi

Redaksi