asarpua.com

Kades Negara Beringin Gandeng Kaur dan Kadus Gotong Royong

ASARPUA.COM, -STM Hlir –

Timbul Tarigan SE Kepala Desa (Kades) Negara Beringin Kecamatan STM Hilir Kabupaten Deli Serdang menggandeng sejumlah Kepala urusa (Kaur) Desa dan Kepala Dusun (Kadus) untuk bersama-sama turun melaksanakan gotong royong di Halaman Kantor Desa Sabtu (21/07/2018).

Gotong royong ini bersama dilakukan bertujuan agar desa ini juga dapat menjadi salah satu desa yang terpilih untuk mengikuti pemilihan Pelaksana Terbaik Gotong Royong Masyarakat tingkat  desa se Kecamatan STM Hilir Tahun 2018, kata Timbul Tarigan.

Banyaknya potensi unggulan di desa ini nantinya menjadi penilian bagi tim penilai yang datang dari Pemkab Deli Serdang. Apalagi direncanakan tim penilai itu akan turun ke Kecamatan STM Hilir, Senin (23/07/2018).

Jadi masih kata Timbul, mengingat waktunya yang singkat maka kita harus ekstra dalam melaksanakan gotong royong. Dan kegiatan semacam ini sudah dibudayakan sejak lama.

Berbagai potensi unggulan di Desa Negara Beringin antara lain produk usaha menengah, kecil, dan mikro berupa makanan dan kerajinan.

Timbul menjelaskan tentang tujuan pemilihan Pelaksana Terbaik Gotong Royong Masyarakat untuk pembinaan lebih lanjut atas tradisi budaya masyarakat Indonesia, yakni gotong royong.”Gotong royong harus terus dilestarikan,” katanya.

Ia mengharapkan agenda tahunan berupa lomba yang positif semacam ini dapat melahirkan berbagai model gotong royong di berbagai bidang kehidupan masyarakat, kata alumi Universitas Sumatera Utara ini. (as-jombo)

Related News

Warga Desa Negara Resah Kerumunan Lalat Serbu Pemukiman   

Redaksi

Seribuan Orang Gotong Royong Bersihkan Lokasi Utama MTQN XXVII

Redaksi

Pemko Medan Gotong Royong Kerukunan Umat Beragama di Belawan

Redaksi