asarpua.com

Pengunaan Dana Desa Tidak Transparan Warga Datangi Kantor Camat Biru-Biru

ASARPUA.COM – Biru Biru – Puluhan Warga Desa Biru- Biru, Kecamatan Biru-Biru Kabupaten Deli Serdang, mendatangi Kantor Camat, Selasa (24/07/2018) sekira pukul 15.00WIB.

Kedatangan Warga tersebut diterima langsung oleh Sekcam  Biru-Biru, M Dhani Mulyawans, S.Sos MIP, Kasi PMD Nelly Sinaga,  dan Kepala Desa Biru Biru Bebasta Karo Karo Bukit.

Kedatangan puluhan warga serta anggota BPD Biru-Biru Jadi Barus menuntut pertanggungjawaban Kepala Desa Biru Biru Bebasta Bukit terkait penggunaan Dana Desa (DD) dan Anggaran Dana Desa (ADD) 2017-2018 yang telah direalisasikan oleh Pemerintah Pusat juga Pemerintah Kabupaten Deli Serdang.

“Kami datang ke sini untuk meminta kejelasan peruntukan DD dan ADD mulai tahun 2017 dan 2018 tahap 1 yang telah ditarik melalui rekening desa,” ungkap Marlon Barus saat menyampaikan tuntutan warga.

Kami minta jawaban  dari Kasi PMD apakah masyarakat bisa mendapatkan RAB pembangunan dana desa atau tidak sebab sejauh ini kami sangat minim informasi di mana fisiknya di bangun dan sebesar apa anggarannya, tegas Marlon

Menanggapi warga, Kades Biru Biru Bebasta Bukit didampingi Sekcam Dani mengatakan agar masyarakat yang merasa keberatan menyampaikan keluhannya pada rapat yang akan diadakan di kantor desa.

Sementara, Nelly Kasi PMD mengatakan RAB itu merupakan rencana anggaran bukan pengeluaran yang real jika terjadi penyusutan harga material maka akan terjadi sisa anggaran.”Itu masih sebatas rencana anggaran jadi untuk apa warga meminta RAB itu,” katanya.

Karena tidak mendapat jawaban pasti dari Kasie PMD warga akhirnya meninggalkan kantor Camat Biru-Biru dan selanjutnya berencana menyampaikan keluhan tersebut ke PMD dan Inspektorat Kabupaten Deli Serdang.(as-jombo)

 

Related News

Puluhan Nande Desa Nageri Ngadu ke Bupati Terkait Kades Arogan

Redaksi

Dua Hari Pencarian, Korban Hanyut di Perumahan Deli Kencana Akhirnya Ditemukan

Redaksi

Kades Minta Wartawan Tidak Berlebihan Mengekspos Proyek Dana Desa

Redaksi