asarpua.com

Penerimaan CPNS Formasi 2018 di Nisel Menunggu Pengumuman Resmi Pusat

ASARPUA.COM – Nias Selatan – Penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS) Formasi tahun 2018 di Kabupaten Nias Selatan (Nisel) menunggu pengumuman resmi dari pihak Pemerintah Pusat.

Hal ini dikemukakan oleh Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Nias Selatan (Nisel) Anarota Ndruru, SP saat ditemui di Kantornya, Selasa, (18/09/2018). Dia mengatakan, memang Pemerintah Daerah Nisel akan mengajukan sekitar 1800 Tenaga honorer untuk diangkat  CPNS dan sekitar ratusan formasi umum untuk mengikuti tes CPNS.

Menurut dia, yang akan diajukan itu nantinya masih belum final karena masih ada perbaikan-perbaikan. “Kita belum bisa menentukan kouta karena masih ada perbaikan-perbaikan,”imbuhnya.

Ia juga tidak menampik informasi-informasi yang beredar luas di Media Sosial jika bahwa akan ada pengumuman penerimaan CPNS secara serentak di seluruh Indonesia. Namun, semua menunggu pengumuman secara resmi dari Pemerintah Pusat.

“Kita tunggu pengumuman secara resmi dari Pemerintah Pusat. Bila sudah ada informasi yang turun secara resmi, maka selanjutnya pasti akan kita beritahu kepada teman-teman pers dan akan diumumkan secara resmi,” ujarnya.

Seperti yang kita ketahui beberapa hari belakangan ini diberbagai Media Sosial yang beredar luas di tengah masyarakat bahwa ada kabar jika akan ada penerimaan ratusan ribu CPNS Formasi umum dan honorer untuk Tahun Anggaran 2018. Namun hingga kini belum ada pengumuman secara resmi dari pihak Pemerintah Pusat. ***

Penulis: Sadari Halawa

Related News

Pemkab Karo Gelar Simulasi CAT Penerimaan CPNS

Redaksi

Pemkab Nisel Bagikan Kartu Ujian CASN Fomasi 2018

Redaksi

Jaringan Terganggu, Jumlah Peserta CPNS Formasi TA. 2018 Belum Bisa Diakses

Redaksi