asarpua.com

Pemprovsu Serahkan Tali Asih Bagi Atlet Yongmoodo

ASARPUA.com – Medan – Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Pemprovsu) menyerahkan tali asih bagi para atlet Yongmoodo yang berprestasi pada Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Yongmoodo Kasad Cup VIII di Bali pada November 2018.

Tali asih diserahkan oleh Wakil Gubernur Sumatera Utara (Wagubsu) Musa Rajekshah kepada Komandan Kontingen Sumut Kol Inf Agus Suprianto, Kamis (04/04/2019), di ruang rapat FL Tobing lantai 8 Kantor Gubsu, Jalan Diponegoro 30 Medan.

“Saya dan Pemprovsu mengucapkan selamat dan terima kasih sebesar-besarnya untuk para atlet yang telah berjuang dan mengharumkan nama daerah kita pada Kejurnas Yongmoodo di Bali,” ucapnya, saat menerima rombongan atlet dan komandan kontingen.

Wagubsu Musa Rajekshah disapa  Ijeck juga menyampaikan terima kasih dan harapannya untuk para pelatih. “Seperti kata Ketua KONI Sumut,  Yongmoodo juga akan menjadi salah satu Cabor pada PON 2024, saya harap para pelatih juga akan berjuang lagi melatih para atlet agar berprestasi pada PON tahun 2024 nantinya,” harap Ijeck.

Selain itu, Ijeck pun berpesan agar para atlet tidak sungkan untuk mengkomunikasikan kebutuhan-kebutuhan yang diperlukan dengan Pemprovsu. Katanya, Pemprovsu senantiasa berupaya mendukung hal-hal yang menunjang lahirnya atlet-atlet unggul dan berprestasi.

Dalam kesempatan itu, Ijeck pun mengajak seluruh rombongan untuk turut membantu menyukseskan PON 2024, dimana Sumut dan Aceh akan menjadi tuan rumah. “Dukung dan doakan kami bersama Pak Edy, kita akan sediakan venue-venue berstandar internasional, agar nantinya banyak event olahraga terlaksana di sini. Hal ini tentunya juga akan menambah pengunjung ke Sumut dan menggerakkan roda perekonomian kita,” tuturnya.

Sementara itu, Komandan Kontingen Sumut Kol Inf Agus Suprianto menyampaikan bahwa kontingen yang berangkat ke Bali terdiri dari gabungan Pengda Sumut, Kepri, Riau, Sumbar, dan Kodam I/BB.

“Untuk Pengda Sumut meraih peringkat pertama dari semua Pengda yang ikut yakni dengan perolehan 2 medali emas. Untuk Kodam I/BB meraih peringkat kelima dari semua Kodam yang ikut dengan perolehan 1 emas, 1 perak, 3 perunggu. Jadi kalau keseluruhan, kita juara dua umum yaitu 3 emas 1 perak 3 perunggu, beda satu peringkat saja dengan juara satu umum yakni Kopassus, 4 emas 2 perunggu,” jelas Agus. (as-01)

Related News

Dinas PMPTSP Kota Medan Gelar Bimtek Tahap Kedua

Redaksi

Ketua Komisi I DPRD Nisel: Pembangunan Bandara Silambo Skala Prioritas 

Redaksi

BNNP Sumut Tangkap Kurir 134 Kg Ganja

Redaksi