asarpua.com

Pemprov dan FAJI Sumut Bersinergi Persiapan PON 2020

ASARPUA.com – Medan – Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Pemprovsu) dan Federasi Arung Jeram Indonesia (FAJI) Sumatera Utara (Sumut) bersinergi mempersiapkan para atlet arung jeram di daerah ini. Dengan harapan dapat meraih medali emas di Pekan Olahraga Nasional (PON) tahun 2020 di Papua.

“Walaupun waktunya masih panjang, tapi kita juga harus mempersiapkannya lebih awal, sehingga target emas bukan hanya sekedar wacana,” ucap Wakil Gubernur Sumatera Utara (Wagubsu) Musa Rajekshah ketika menerima kunjungan FAJI Sumut di Kantor Gubernur Sumut Jalan Diponegoro 30 Medan, Selasa (04/12/2018).

“Sumut punya sungai yang cantik alamnya, masih perawan belum tersentuh tangan manusia. Lalu aliran sungai melewati perkebunan. Sungai Asahan contohnya, kini sudah menjadi tujuan jeram dunia,” kata Wagubsu.

Target itu pun didasari prestasi gemilang dari atlet arung jeram Serdangbedagai yang meraih Juara I Champion Junior Women serta Juara II kategori umum, pada Kejuaraan Nasional Arung Jeram R6 di Sungai Progo Yogyakarta tahun lalu. Mereka juga unjuk gigi di kanca international, World Rafting Championship (WRC) Wadi Advantures WRC Abu Dhabi dan Word Rafting Champion (WRC) 2017 di Yoshino River, Jepang.

Arung jeram kini bukan sekadar cabang olahraga, seiring berjalan waktu sudah menjadi aktivitas wisata. Siapapun bisa berarung jeram, tidak harus profesional yang berpengalaman, yang pemula pun bisa berarung jeram.

Dalam kesempatan ini, Bupati Serdangbadagai Soekirman, selaku Ketua FAJI Sumut mengajak Wagubsu untuk bisa berpartisipasi dalam kegiatan Kejuaraan Daerah Arung Jeram Sumut 2018. (as-01)

Related News

Pawai Ta’aruf MTQN XXVII Dimeriahkan Peserta Seluruh Provinsi Indonesia

Redaksi

4 Klub Moge Terpesona Keindahan Sumut

Redaksi

Seluruh OPD Diminta Bekerja Maksimal untuk Kelancaran Perayaan Idul Fitri 1441 H

Redaksi