Pemko Medan Siap Bantu Sukseskan Natal Nasional 2018

95
Wakil Walikota Medan Akhyar Nasution dan Kapolresta Medan dalam rapat persiapan Perayaan Natal Nasional 2018 di Medan. (Foto. ASARPUA./humpes)

ASARPUA.com – Medan – Pemerintah Kota (Pemko) Medan siap membantu dan memfasilitasi guna suksesnya kpelaksanaan persyaan Natal Nasional 2018 di Kota Medan yang akan diselenggarakan, Sabtu (29/12/2018) pukul 14.00 Wib sampai selesai dihadiri  langsung oleh Presiden Joko Widodo dan beberapa menteri.

Demikian disampaikan Wakil Walikota Medan Akhyar Nasution usai menghadiri Rapat Persiapan Natal Nasional di Gedung Serbaguna Provinsi Sumatera Utara Jalan Wiliam Iskandar No. 9 Medan, Jum’at (28/12/2018).

Wakil Walikota juga berharap nantinya acara ini dapat berjalan lancar dan sukses sesuai yang diharapkan. Pemko Medan akan memberi perhatian besar terhadap kegiatan Natal Nasional yang akan berlangsung esok  ini. Akhyar berharap, seluruh panitia dapat bekerja dengan semangat dalam mempersiapkan kegiatan ini.                                                                                         

“Saya berharap acara ini dapat berjalan dengan lancar sebagaimana yang kita harapkan. Untuk saya ingin panitia agar dapat benar-benar mempersiapkan secara matang dan teliti acara tersebut,” ungkap Akhyar.

Pada kesempatan ini, Kapolrestabes Medan Kombes Pol Dadang Hartanto menyampaikan, kegiatan Natal Nasional ini selain Presiden Joko Widodo acara ini juga akan dihadiri  beberapa Menteri serta ribuan peserta yang akan hadir dan akan dibagi menjadi dua regu yakni sebanyak 10 ribu di dalam gedung dan 5 ribu di luar gedung.

“Jumlah peserta yang hadir diperkirakan mencapai 15 ribu. Untuk itu kami kami berharap mampu mengamankan acara ini agar dapat berjalan dengan lancar dan terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan serta berdampak bahay kepada kita semua,” ujarnya.

Selanjutnya Dadang menjelaskan pembahasan yang dibicarakan adalah terkait pengamanan pintu masuk yang akan dilalui karena dilakukan pemeriksaan, sterilisasi bahwa akan banyak panitia yang masuk, pekerja dan tamu undangan agar dibuatkan ID Card. Pola pengamanan dibagi yaitu ring 2 lalu lintas agar dapat berkoordinasi dengan panitia mengenai  letak parkirnya, adanya penutupan arus lalin dan sosialisasi kepada masyarakat karena ada perubahan arus,masalah parkir harus tertata dan buat Posko PAM.

“Hari ini kami melaksanakan rapat dan melakukan turun ke lapangan. Semua kegiatan kita cek satu persatu dan tentang kekuatan pengamanan telah dipersiapkan. Kita berharap pengamanan antara para pendukung Kegiatan ini dari keamanan, panitia dan lainnya harus bersinergi yang baik,” jelas Kapolresta.

Sekaitan dengan itu, Kasatlantas Polrestabes Medan AKBP Juliani Prihartini, SIK MH juga menjelaskan akan diadakannya pengalihan arus lalu lintas guna memperlancar arus lalu lintas sehingga tidak menyebabkan kemacetan. (as-01)