asarpua.com

Pemko Medan Seleksi Calon Paskibra Kota Medan

ASARPUA.comMedan – Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Medan, Marah Husin Lubis, SH saat membuka kegiatan lomba kreasi gelar aksi paskibraka dan seleksi calon paskibraka kota Medan tahun 2019, di Lapangan Benteng Medan, Selasa (09/04/2019).

Pembukaan lomba ini ditandai dengan penyematan tanda peserta yang dilakukan secara simbolis oleh Kadispora Kota Medan.

Selanjutnya Marah Husin mengatakan, acara lomba gelar aksi paskibraka di kalangan pemuda Kota Medan kali ini pada intinya tidak hanya membentuk pengetahuan, sikap dan prilaku seperti yang disebutkan sebelumnya, tetapi juga ditambahkan nilai-nilai estetika yang berangkat dari kreativitas setiap peserta untuk dapat menunjukkan nilai-nilai keindahan yang ditampilkan dari masing-masing tim utusan dari sekolah.

“Inilah yang menjadi keunggulan dan pembeda dari orang yang biasanya cuman berbaris saja, dalam lomba ini anak-anakku akan menampilkan kesempurnaan dan keselarasan seni gerak berbaris dengan berbagai improviasi yang menarik pandangan kita untuk menyaksikannya.”kata Marah Husin.

Selain lomba kreasi gelar aksi paskibraka, dalam kesempatan ini juga dilakukan seleksi calon paskibraka kota Medan untuk tahun 2019, untuk itu Marah Husin berharap kepada para peserta yang akan berlomba agar mempersiapkan diri dengan sebaik mungkin.

“Upayakanlah apa yang akan ditampilkan nantinya memiliki nilai-nilai orisinalitas, bukan hasil memplagiat gerakan atau karya keterampilan yang sudah ada sebelumnya, serta akan lebih indah bila dipadukan dengan nilai-nilai yang ada di negeri ini, terutama budaya Kota Medan.”sebut Marah Husin lagi.

Diakhir sambutan, Marah Husin berpesan kepada para peserta lomba agar terus menjaga sportifitas dalam berlomba dan menjadikan pesaing sebagai teman. (as-01)

Related News

Akhyar: Seni Merupakan Roh Sebuah Kota

Redaksi

TP PKK Kota Medan Gelar Pengajian Ramadhan

Redaksi

Pertanian Karo Menggeliat, Bupati Lepas 1 Kontainer Kol ke Jakarta.

Redaksi