asarpua.com

Pemko Medan Sambut Baik Rapat Lembaga Kerjasama Tripartit

ASARPUA.COM, Medan – Pemerintah Kota (Pemko) Medan menyambut baik digelarnya rapat koordinasi Lembaga Kerjasama Tripartit (LKS).  Hasil pembahasan akan dituangkan dalam bentuk saran dan rekomendasi kepada pemerintah, pengusaha dan para pekerja. Walikota Medan Dzulmi Eldin mengatakan hal iutu pada saat membuka rapat koordinasi Lembaga Kerjasama Tripartit 2018,  Kamis ( 19/07/2018) di Fave Hotel Jl S.Parman Medan.

Saat ini, kata Walikota, banyak pekerja luar negeri masuk ke indonesia menggeser pekerja-pekerja lokal sebagai dampai dari investasi. Untuk itulah, rapat koordinasi yang kita laksanakan ini diharapkan dapat memberikan solusi maupun rekomendasi guna menciptakan iklim hubungan industrial yang harmonis dan dinamis yang pada akhirnya dapat meningkatkan produksi kerja,” ujar Walikota.

Diharapkan pihak pemerintah, pengusaha dan pekerja dapat saling bersinergi, seperti para pekerja harus menanamkan sikap mental yang dilandasi kemitraan, Sedangkan para pengusaha diiharapkan harus menjamin hak-hak dasar pekerja/buruh serta perlakuan tanpa diskriminasi atas dasar apapun untuk mewujudkan keseajahteraan pekerja/buruh.

Walikota mengajak untuk menyamakan persepsi dalam membangun hubungan ketenagakerjaan yang baik, sehingga kesejahteraan pekerja dapat meningkat begitu pula dengan produktivitas kerja.

Sebelumnya, Dra Hanna Lore Simanjuntak selaku ketua panitia  atau wakil ketua LKS dari Pemko Medan dalam laporannya mengatakan pembentukan LKS Tripartit ini berdasarkan Peraturan Pemerintah No.8 tahun 2005 tentang tata kerja dan susunan organisasi LKS tripartit.

Tujuan pembentukan Lembaga Kerjasama Tripartit ini sebagai lembaga kunsultasi antara tiga unsur yaitu, pemerintah, pengusaha dan pekerja. Ketiga lembaga ini dapat duduk bersama untuk mencari solusi atau bermusyawarah menyelesaikan persoalan yang timbul dibidang ketenagakerjaan,”ujar Hanna Lore.

Hadir juga Wakil Kertua LKS dari APNDO Hendy,SE, Wakil Ketua LKS dari Serikat Pekerja Supranoto,SH, Wakil ketua LKS dari Pemerintah Dra Hanna lore Simanjuntak, Sekretaris LKS Titik Nasrianty, SPd dan seluruh anggota LKS serta pimpinan OPD Pemko Medan. (as-01)

Related News

Walikota Medan Tanggapi Laporan Warga Perintahkan PU Perbaik Jalani Longsor

Redaksi

Car Free Day Kegiatan Monoton Walikota Medan di Minggu Pagi

Redaksi

Pemko Medan Gelar Safari Natal dalam Rangka Natal

Redaksi