asarpua.com

Pemko Medan Tandatangani Kesepakatan dengan Penyedia Barang/Jasa

ASARPUA.COM – Medan – Walikota Medan Dzulmi Eldin diwakili oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Medan Syaiful Bahri melakukan Penandatanganan Kontrak Katalog Elektronik Daerah Kota Medan antara Pemerintah Kota (Pemko) Medan sebagai Pilot Projek Penyelenggara Katalog Elektronik dengan Penyedia Barang/Jasa di Ruang Rapat III Kantor Walikota Medan, Senin (24/09/2018).

Penerapan Katalog Elektronik di Kota Medan ini merupakan Pilot Project yang untuk pertama kalinya dilaksanakan dari seluruh Kabupaten/Kota yang ada di Sumatera Utara. Hal ini merupakan prestasi  bagi Pemko Medan karena telah berhasil menyelenggarakan Katalog Elektronik dan e-Purchasing. Selama ini penyediaan barang/jasa dilakukan melalui proses lelang yang rentan akan penyimpangan.

“Melalui penandatangan kontrak katalog elektronik antara Pemko Medan dan Penyedia barang/jasa yang hari ini kita laksanakan menjadi terobosan kita bersama untuk benar-benar menyelenggarakan pengadaan barang dan jasa yang sesuai kebutuhan dan prosedur yang ada, terlebih ini dapat mencegah penyimpangan yang sering terjadi pada pelaksanaan pengadaan tersebut,” ungkap Sekda.

Langkah Pemko Medan dalam menyelenggarakan Katalog Elektronik ini mendapat apresiasi yang tinggi dari Lembaga Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP) dan Komisi Pemberantasan Korupsi Republik Indonesia (KPK-RI), karena Pemko Medan sudah menjadi pionir pelaksanaan Katalog Elektronik di Sumatera Utara, hal ini disampaikan oleh Kasatgas Wilayah I Korsup Pencegahan KPK Julian Superani saat menyampaikan kata sambutannya.

“Diharapkan kabupaten /kota di Sumatera Utara dapat mengikuti jejak langkah Pemko Medan dalam menyelenggarakan Katalog Elektronik ini, sehingga  nantinya diharapkan pemda yang ada di seluruh Indonesia dapat saling melengkapi dalam hal pengadaan barang/jasa, serta seluruh masyarakat media maupun masyarakat umum dapat juga mengawasi,” ujar Julian. (as-01)

Related News

Pemko Medan Gelar Pendidikan dan Pelatihan Kepemimpinan ASN

Redaksi

KORPRI Dihidupkan Lagi di Pemko Medan

Redaksi

Pemko Medan Gelar Upacara Peringatan HUT ke-75 RI

Redaksi