asarpua.com

Pemkab Serahterima Gedung Utama Polres Tanah Karo

Serah terima gedung utama Polres Tanah Karo yang telah selesai dibangun merupakan bantuan hibah dari Pemkab Karo. (Foto. Asarpua.com/dikkar)

ASARPUA.com – Karo – Polres Tanah Karo menggelar acara Kopi Kamtibmas bersama Forkopimda dan sekaligus serah terima gedung utama Polres Tanah Karo yang telah selesai dibangun, Rabu (06/03/2024) pukul 09.00 WIB.

Adapun gedung yang telah selesai direnovasi ini, merupakan bantuan hibah yang didapatkan Polres Tanah Karo dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kabupaten Karo.

Bupati Karo Cory Sriwaty Br Sebayang yang diwakili oleh Wakil Bupati (Wabup) Karo Theopilus Ginting dalam sambutannya, mengucapkan dengan diserahterimakan gedung ini dari Pemkab ke Polres Tanah Karo dapat dimanfaatkan sebagai mana fungsinya khususnya untuk melaksanakan peningkatan pelayanan masyarakat.

Dengan adanya Gedung baru ini harapannya personel Polres Tanah Karo dapat menjalankan tugas lebih nyaman dan lebih maksimal sehingga dapat mendukung pelaksanaan tugas pokok.

“Kami berpesan sekiranya personel, dapat memelihara dan menjaga bangunan ini dengan baik,” kata Wabup.

Dalam kesempatan yang sama, Kapolres Tanah Karo AKBP Wahyudi Rahman, mengatakan renovasi gedung baru ini yang dimulai sejak Agustus 2023 dan selesai 5 Februari kemarin, berasal dari APBD Pemkab Karo, Dinas PUPR Kabuaten Karo.

“Saya selaku pimpinan Polres, merasa bahagia, bangga dan sangat berterimakasih atas dukungan Pemda Karo untuk pembangunan gedung ini,” ujar Kapolres.

Dengan adanya gedung baru ini, tentunya akan menambah semangat Polres Tanah Karo dalam melaksanakan tugas pokok khususnya dalam melindungi melayani dan mengayomi masyarakat.

Kapolres juga berpesan kepada seluruh personel agar merawat dengan baik gedung baru ini dan menjadikannya sebagai penambah penyemangat tugas. Mengingat kedepan agenda Kamtibmas yang cukup padat dimulai dari pesta demokrasi yang saat ini sedang berlangsung dan agenda Kamtibmas lainnya kedepan.

“Kami juga sangat mengapresiasi atas dukungan dari instansi terkait, yang selama ini mendukung kami dalam Harkamtibmas di Kabupaten Karo,” tambah Kapolres.

Dilanjutkan Kapolres, keberhasilan dalam penanganan Harkamtibkas selama ini tentunya tidak terlepas dari dukungan baik Pemda Karo, Kodim 0205/TK dan Intansi terkait lainnya, oleh karenanya kami mengucapkan terimakasih.

Pada kegiatan ini, turut dihadiri Waka Kompol Zulham, Dandim 0205/TK Letkol Inf. Ahmad Afryan Rangkuti, Kajari Karo Tri Sutrisno, Ketua Pengadilan Negeri Kabanjahe Cipto Rosari Nababan, Dinas PUTR Karo diwakili Kabid Bangunan Gedung Ronny Sembiring, Ketua Moderamen GBKP Pdt. Krismas Barus, Para PJU, Kapolsek/Ta Jajaran, Bhayangkari Cabang Tanah Karo, Perwakilan Tokoh Masyarakat/Pemuda dan Agama/Adat. (asarpua)

Penulis: Serasi Sembiring

Related News

Dukung Hak Angket, Demonstran Antarkan Keranda Mayat Demokrasi ke Gedung DPRD Sumut

Redaksi

Bupati Resmikan Jembatan Napak Tilas Pahlawan Nasional Kiras Bangun

Redaksi

30 Surat Tilang Dikeluarkan Satlantas Polres Nisel

Redaksi