asarpua.com

Pemkab Nisel Umumkan Penerimaan CPNS Formasi TA 2018

ASARPUA.COM – Nias Selatan –  Pemerintah Kabupaten Nias Selatan mengumumkan penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Formasi Tahun Anggaran 2018.

Pengumuman Formasi CPNS untuk Daerah Nias Selatan itu berdasarkan nomor : 500/12412/4865/B/BKD/2018 tertanggal 19 September 2018 yang ditandatangani oleh Bupati Nisel Hilarius Duha.

Jumlah alokasi Formasi yang dibuka sesuai pada pengumuman tersebut untuk Kabupaten Nias.Selatan sebanyak 162 terdiri dari tenaga Guru Eks Kategori II sebanyak 12 orang, dan formasi umum yakni tenaga Guru 53, tenaga Kesehatan 43 dan tenaga Teknis sebanyak 54.

Dalam pengumuman tersebut juga menyebutkan, untuk informasi persyaratan umum dan persyaratan khusus serta tata cara pendaftaran, pelaksanaan ujian atau seleksi dan rincian masing-masing pengelompokkan formasi jabatan, kualifikasi pendidikan, jumlah/kouta formasi dan unit kerja penempatan akan diinformasikan sebelum tanggal pendaftaran dimulai melalui Portal resmi Badan Kepegawaian Negara (BKN) : https: //sscn.bkn.go.id.

Sementara Kepala Badan Kepegawaian Daerah  (BKD) Nisel Anarota Ndruru, SP saat dikonfirmasi lewat pesan Whaatsapp, Kamis, (20/09/2018) membenarkan pengumuman tersebut dan mengatakan masih ada perbaikan-perbaikan.  “Iya sudah diumumkan dipapan pengumuman BKD,”katanya.

Ditanya apa saja formasi jabatan yang diterima, ia menjawab masih diurus di Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara, Reformasi Birokrasi. selain itu, penerimaan CPNS untuk Daerah Nisel yang diumumkan itu sebutnya, masih ada perbaikan.

Pihaknya juga masih memperjuangkan nasib tenaga honorer kategori II dan tenaga honorer lainnya untuk diangkat sebagai CPNS.  “Terkait nasib honorer K II dan tenaga honorer lainnya masih kita perjuangkan,”imbuhnya.

Untuk penerimaan berkas pelamar, sambung dia, dilakukan melalui Online. *** 

Penulis: Sadari Halawa

Related News

Kapolres Nias Selatan Beri Tali Asih kepada Warga

Redaksi

Jembatan Boronadu dan Jembatan Gantung Hiligambukha Dibangun

Redaksi

DPRD Nisel Minta PLN Tak Padamkan Lagi Listrik

Redaksi