asarpua.com

Wakil Walikota Medan Hadiri Deklarasi Bersama Pemilu Damai

ASARPUA.COM – Medan – Wakil Walikota Mdan Akhyar Nasution menghadiri sekaligus menyaksikan Deklarasi Bersama Pemilu Damai di Pendopo Lapangan Merdeka Medan, Kamis (20/09/2018). Acara ini digelar sebagai  bentuk  komitmen dan pernyataan partai politik (parpol) peserta Pemilu 2019 di wilayah Kota Medan  agar pelaksanaan Pileg maupun Pilpres 2019 berjalan dengan lancar, aman dan damai di ibukota Provinsi Sumatera Utara.

Deklarasi Bersama Pemilu Damai turut dihadiri Kapolrestabes MedanKombes Pol Dadang Hartanto, Ketua KPU Kota Medan  Herdensi Adin, Ketua Banwaslu Kota Medan Payung Harahap serta perwakilan masing-masing parpol. Selain membacakan pernyataan bersama, acara juga diisi dengan penandatanganan Deklarasi Bersama Pemilu Damai .

Adapun pernyataan  bersama  itu berisikan sikap untuk siap membina kerjasama, menjaga persatuan dan kesatuan antara sesama partai politik. Kemudian, tidak mudah terprovokasi oleh orang atau kelompok yang tidak bertanggung-jawab.  Lalu, menghindari fitnah, adu domba dan pencemaran nama baik sesama partai politik.

Oleh karenanya Kapolrestabes juga berharap agar Pileg dan Pilpres 2019 di Kota Medan berjalan dengan aman dan lancar. Untuk itu dia berharap agar partai politik mentaati pernyataan bersama dan Deklarasi  Bersama Pemilu Damai yang telah ditandatangani tersebut. “Semoga apa yang telah diucapkan dan ditandatangani  dapat terwujud  pada saat pelaksanaan Pileg dan Pilpres 2019,” harapnya.

Sedangkan Wakil Wali Kota Medan Akhyar Nasution sanagat mengapresiasi digelarnya Deklarasi  Bersama Pemilu Damai. Sebab, kegiatan ini  untuk mengikat komitmen partai politik  untuk melaksanakaan kampanye dan pemilihan baik itu  pada saat Pileg maupun Pilpres 2019 dengan aman dan damai sehingga Kota Medan tetap aman dan kondusif. (as-01)

Related News

Wakil Walikota Medan Ajak Orang Tua Wujudkan Anak Cerdas

Redaksi

Wakil Walikota Apresiasi Kodam I/BB Bantu Normalisasi Sungai Bederah

Redaksi

Wakil Walikota Medan Buka Pelatihan Penguatan Mutu Manajemen Kepemimpinan

Redaksi