asarpua.com

Pemkab Nisel Operasikan Kapal Cepat Rute Telukdalam-Tello PP

ASRPUA.COM – Nias Selatan – Pemerintah Kabupaten Nias Selatan, mengoperasikan kapal cepat MV Mentawai Fast rute Telukdalam-Pulau Tello pulang pergi (PP) bekerjasama dengan PT Mentawai Anugerah Sejahtera. waktu tempuh kapal tersebut dari Telukdalam-Pulau Tello hanya memakan waktu 1,5 jam perjalanan. Kapal dimaksud lebih cepat dari kapal very KMP Simelue yang memakan waktu tempuh 6 jam dari Tello-Telukdalam. Kapal tersebut akan beroperasi satu kali sehari PP.

Bupati Nias Selatan, Hilarius Duha didampingi Wabup Sozanolo Nduru, Kapolres Nisel AKBP Faisal F Napitupulu, Pgs.Palaksa Lanal Nias Mayor Laut (T) Ruruh Prasetya, Kadis Kominfo Deri Dohude, saat diwawancarai Sejumalh Wartawan di Dermaga Baru Telukdalam, Kamis, (30/08/2018) mengatakan, Pemerintah Daerah bekerjasama dengan PT Mentawai Anugerah Sejahtera sebagai pemilik kapal untuk transportasi masyarakat rute-Telukdalam-Tello muaranya guna menggalakkan perekonomian masyarakat serta meningkatkan kunjungan para wisatawan di Daerah Nias Selatan.

Tak hanya rute Telukdalam-Tello kapal tersebut akan dioperasikan, namun direncanakan akan dioperasikan juga ke rute Telukdalam- Padang- Tello. “Kita bekerjasama dengan perusahaan pemilik kapal untuk membantu transportasi kita lebih baik lagi khususnya transportasi dari Telukdalam-Pulau Tello Pulang-Pergi tujuannya untuk menggalakkan perekonomian masyarakat Nisel,”ujarnya.

Harga tiket sekali jalan, sebutnya, sebesar Rp 150.000 perorang dan dilengkapi dengan AC dan berkapasitas 200 penumpang. “Mengenai plot anggaran untuk subsidi  akan dibicarakan kepada pihak DPRD untuk dibahas dan disetujui,”pungkasnya.

Dia menambahkan bahwa  kapal cepat itu akan terus beroperasi selamanya di Perairan Telukdalam-Tello.  “Kita berharap agar masyarakat Nisel bisa memberi kenyamanan selama kapal tersebut beroperasi di Perairan Telukdalam-Tello,”pintanya.

Sementara, Dirut PT Mentawai Anugerah Sejahtera, Wiliam Iskandar mengatakan, kapal yang berkapasitas 200 penumpang tersebut dioperasikan untuk membantu Pemerintah Daerah guna meningkatkan kunjungan wisatawan di Daerah Nias Selatan.

Pantauan Wartawan di Dermaga baru Telukdalam, Kamis, (30/8) tampak Bupati beserta sejumlah unsur Forkompida Nisel, pimpinan SKPD, sejumlah PNS dan masyarakat ikut naik kapal tersebut untuk diuji coba mengarungi perairan sekitar  Telukdalam. (as-hal)

Related News

Praktisi Hukum Kembali Pertanyakan Kepastian Hukum Kasus BBI Nisel

Redaksi

Polsek Lolowau Gagalkan Peredaran Tuak Nifaro

Redaksi

Tiga Kantor BPP Berbiaya 2,4 Miliar di Diskepang Nisel Sedang Pengajuan Untuk Ditender

Redaksi