asarpua.com

Pemkab Deli Serdang Akan Tinjau Ulang Izin PKS PT LAB

ASARPUA. com, Deliserdang Izin Pabrik Kelapa Sawit PT Leomas Anugrah Bersaudara (PKS PT LAB) akan kita tinjau ulang. Bupati Deliserdang Azhari Tambunan melalui Asisten II Pemkab Deliserdang Hj. Sa’adah Lubis SPd MM mengatakan hal itu kepada wartawan asarpua.com dihadapan Camat STM Hilir dan Kades  Negara Beringin, di Kantor Bupati Deliserdang, Selasa (05/06/2018).

“Izin yang dikantongi PKS PT LAB akan kita tinjau ulang dan sebelumnya kita terlebih dahulu memanggil semua Kepala Dinas yang ada kaitannya dengan beroperasinya PT LAB”,  tegas Sa’adah.

Upaya peninjauan ulang yang izin PKS PT LAB disebutkan Asisten II tersebut terkait gonjang ganjing dan meruaknya keluhan warga Dusun I Desa Negara Beringin Kecamatan STM Hilir Deliserdang tentang limbah yang mencemari lingkungan permukiman warga.

Pemangilan terhadap dinas terkait ini kata mantan Kadis Pendidikan Deliserdang ini direncanakan Jumat (08/06/2018) mendatang. Karena sepengetahuan dia PKS PT LAB  milik pengusaha AL itu pengoprasiannya masih tahap percobaan .

Ketika disinggung terkait adanya dugaan manipulasi data masalah luas lahan yang diusulkan pihak perusahan ke Pemkab Deliserdang, menurut Sa’adah sehubungan hal itulah maka untuk mengetahui siapa aktor dan pemainnya maka dinas terkait dipanggil.

Keluhan itu juga disampaikan Camat STM Hilir Chairul Saleh Siregar didampingi Kades Negara Beringin Timbul Tarigan SE. Pengakuan mereka sudah berulang kali persoalan ini disampaikan kepada pihak pengusaha baik cara lisan maupun surat resmi tapi sampai sejauh ini tidak ada tanggapan dari pihak PT LAB (as-jombo)

Related News

598 Kotak Surat Suara Pilgubsu Tiba Di KPU Deli Serdang

Redaksi

Polsek Delitua Bekuk Dua Pembacok Warga Suka Makmur

Redaksi

Ada Indikasi Pergeseran Suara Calon DPD Sumut di Deli Serdang

Redaksi