asarpua.com

Kades Negara Beringin Ajak Warga Galakkan Jumat Bersih

ASARPUA.com, STM Hilir Deliserdang – Kepala Desa (Kades) Negara Beringin, Kecamatan STM Hilir Deliserdang Timbul Tarigan SE menggalakkan Jumat bersih bersama warga di wilayah desanya. Meski terbilang baru menjabat seumur jagung namun komitmen Kades yang satu ini untuk keindahan dan kebersihan wilayahnya tidak diragukan lagi.

Secara rutin dia mengajak warganya untuk memiliki  kesadaran menggalakkan Jumat bersih serta menanamkan kepada warga Desa Negara Beringin untuk memiliki rasa kepedulian kepada kebersihan rumah dan lingkungannya.

Menurut Uma Sitanggang salah seorang warga yang ditemui wartawan asarpua.com disela sela kegiatan Jumat bersih kemarin mengakui kegiatan Jumat bersih merupakan kegiatan rutin yang dilakukan oleh Kades sejak beliau menjadi Kades Negara Beringin.

“Bersama dengan seluruh Staf Kantor Desa dibantu masyarakat karyawan/i dari sejumlah perusahan yang ada di desa ini kita dengan senang hati malakukan kebersihan kantor desa, parit maupun lingkungan sekitar desa”, tutur Uma.
Kata dia kegiatan itu disamping bermanfaat untuk menjaga kebersihan dan keindahan lingkungan, juga bermanfaat untuk menjaga kesehatan serta memupuk rasa kebersamaan dan kerja sama diantara pemerintah desa dengan warga setempat.
“Pada saat kegiatan Jumat bersih kita warga Desa dapat bertemu dan berinteraksi satu sama lainnya menjalin keakraban”, paparnya.
Bersama sejumlah warga Uma mengungkapkan rasa syukur warga Desa Negara Beringin memiliki Kades seperti Timbul Tarigan SE. Dia ramah kedekatan warga denga Kades tanpa ada sekat. Jadi setiap warga selalu dengan senang hati ikut gotong royong pada Jumat bersih.
Sementara itu Timbul Tarigan SE yang ditemui, Selasa (05/06/2018) menanggapi pengakuan warga. Menurutnya kebersihan adalah sumber kesehatan dan keindahan Kesehatan adalah harta. (asjombo)

Related News

Gubsu Hadiri HUT YP Singosari Delitua

Redaksi

Gubsu: Jadikan STM Hulu Sentra Penghasil Bawang Merah

Redaksi

Warga Minta Penegak Hukum Tangkap Mafia Perizinan di Deliserdang

Redaksi